Panglima TNI dan Kapolri Tinjau PPKM Skala Mikro di Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto,
dan Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (4/7/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto.

Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, kepada Panglima dan Kapolri menjelaskan, sampai saat ini penanganan pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi masih berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, sesuai arahan Presiden Jokowi, Pemkot Bekasi telah melakukan serbuan 12.000 vaksin pada 14 Juni 2021 lalu, dan dilanjutkan dengan tahap II pada tanggal 1 Juli dengan 25.000 vaksin, dan kembali akan melakukan serbuan 50.000 vaksin yang akan digelar pada tanggal 08 Juli 2021 nanti.

Baca Juga :  Bupati Majalengka Serahkan 7.000 Sertifikat Tanah Program PTSL

Dalam kesempatan tersebut, Dirut RSUD CAM Kota Bekasi dr.Kusnanto Saidi, juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, RSUD dr.Chasbullah Abdul Madjid (RSUD CAM) masih menjadi pusat rujukan utama pasien Covid 19, dan proses pecegahan masih berjalan dengan baik.

Dijelaskan Kusnanto, bahwa dalam beberapa pekan ini dan sempat menjadi viral di media sosial mengenai ketersediaan tempat tidur atau tambahan tenda BPBD merupakan solusi bagi para warga yang ingin ke RSUD CAM, sehingga Wali Kota Bekasi berupaya menambahkan tenda BPBD untuk menampung pasien yang membludak.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengapresiasi kinerja Wali Kota Bekasi, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi sehingga PPKM Mikro yang dilakukan Pemkot Bekasi dapat berlangsung dengan baik dan teratur.

Baca Juga :  AKBP Achiruddin Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemilik Gudang BBM Ilegal

“Pelaksanaan aksi serbuan vaksinasi sampai tahap kemarin, saya juga mendapatkan info, telah berjalan dengan baik dan tertib dalam penjagaannya. Strategi yang sangat jitu, telah berhasil melaksanakan sampai 25.000 peserta vaksin, dan habis dalam waktu 1,5 jam per sesi nya. Kami tetap akan mengawasi pelaksanaan tracing untuk vaksinasi, semoga berjalan kembali dengan lancar dan tertib pada proses selanjutnya.” Kata Panglima TNI, Jendral TNI Hadi Tjahyanto.

Selanjutnya Panglima mengutarakan harapannya, supaya pada bulan Agustus mendatang, Kota Bekasi sudah mendapatkan herd imunity yang merupakan kekebalan sistem perlindungan tubuh untuk warga dalam upaya meminimalisir pencegahan datangnya virus pada masa pandemi ini.

Ditempat yang sama, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan bahwa rumah sakit dimanapun, sudah ramai pasien, baik pasien yang terindikasi Covid 19 maupun pasien dengan sakit diluar Covid 19. Kapolri juga mengingatkan dan menegaskan, bahwa keselamatan warga merupakan hukum tertinggi. (Adv)

Bagikan :