Presiden Jokowi Lepas Kontingen Olimpiade Tokyo 2021

JAKARTA EditorPublik.com – Presiden Joko Widodo memimpin pelepasan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Acara tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan sebagian atlet yang akan bertanding.

Semua yang hadir nampak mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo Tahun 2021 pagi hari ini,” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (8/7/2021).

“Tidak ada keriaan seperti layaknya melepas atlet ke kejuaraan akbar dunia, ketika siang ini saya melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2021”.tulis Jokowi di akun Facebook nya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC Secara Virtual

Acara pelepasan dilakukan di halaman Istana Merdeka, dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri undangan yang sangat terbatas.

Dari 28 atlet dari delapan cabang olahraga dan 17 ofisial yang akan berangkat ke Tokyo, hanya empat atlet yang hadir secara langsung. Selebihnya, mengikuti acara ini secara virtual dari sejumlah tempat seperti, hotel dan lokasi pelatnas.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada tanggal 23 Juli sampai 10 Agustus 2021. Indonesia akan mengikuti cabang-cabang olahraga atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Presiden pun berharap kontingen Indonesia kelak pulang ke Tanah Air dengan membawa kemenangan.

“Selamat menjalankan amanat berarti ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil,” kata presiden. (Artzon)

Bagikan :