Wakil Bupati dan Kapolres Humbahas Ikuti Rapat Arahan Kapolri

DOLOKSANGGUL EditorPublik.com – Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan, SH, MH Bersama Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK MH dan Dandim 0210/TU yang diwakili Danramil Doloksanggul Kapten Inf. B. R. Munthe dan PJU Polres Humbahas mengikuti Rapat Penanganan Covid-19 melalui Video Conference di Mapolres Humbang Hasundutan, Sabtu (14/82021).

Rapat ini dalam rangka mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marshekal Hadi Tjahjanto di Medan.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghimbau perlu ada penguatan terhadap Langkah-langkah penanganan Covid-19 sehingga tidak terjadi lonjakan pasien terpapar. Selanjutnya meningkatkan sosialisasi dan edukasi penanganan covid-19 kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Nota Pengantar Bupati Humbahas Atas Ranperda Tentang RPJMD 2021-2026 Diparipurnakan

Perihal Isolasi Mandiri (Isoman) agar ketempat isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga Kesehatan. Isolasi terpadu harus dilengkapi dengan segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang, sehingga proses pemulihan bisa cepat.

Pada sentra-sentra ekonomi perlu diawasi dan disosialisasikan protokol kesehatan yang ketat terutama di sentra-sentra ekonomi kerakyatan.
Sementara itu, Panglima TNI Marshekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya menekankan perlu penerapan New Normal seperti kebiasaan dalam memakai masker.

Panglima juga mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. (diskominfo/lam/bg)

Bagikan :