Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan Gelar Vaksinasi

HUMBAHAS EditorPublik.com – Warga Binaan  Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan Ikuti Vaksinasi tahap Pertama.

Vaksinasi tahap pertama  dilakukan kepada ratusan  orang Warga binaan dari 943  orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan yang bekerjasama dengan POLRI dan pihak Rumah Sakit Umum Doloksanggul yang dilaksanakan di Rutan Kelas II  Humbahas(19/8/2021)

Kepala  Rutan Kelas IIB Humbahas  Revanda Bangun S.PS.i M.H menerangkan  pelaksanaan vaksinasi tahap pertama  untuk warga binaan merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta instruksi pemerintah untuk seluruh masyarakat wajib di vaksin tidak terkecuali seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Dijelaskannya bahwa pada  kegiatan  vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan kepada seratusan warga binaaan yang memiliki KTP atau minimal Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan bagi warga binaan  yang belum memiliki atau mendapatkan vaksin , akan di upayakan selanjutnya.

Baca Juga :  Tim Hockey Indoor Kabupaten Bekasi Optimis Raih Medali

“Hari ini, adalah hari pertama pelaksanaan vaksin  sudah ratusan warga binaan yang telah selesai  divaksin, mereka adalah warga binaan  yang memiliki KTP/NIK,dan ini akan berlanjut ujar Revanda.

Dikatakan, jauh hari sebelum warga binaan Rutan Kelas IIB Humbahas divaksin,mereka sudah  dihimbau agar menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar tetap fit sebelum divaksin dan setelah divaksin agar jangan melakukan kegiatan yang terlalu berat.

“Sebelum divaksin warga binaan sudah kita himbau agar menjaga stamina tubuh , agar fit saat divaksin , dan setelah mendapatkan vaksinasi,  agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, juga dengan harapan agar  seluruh warga binaan harus di vaksin dan mereka sehat semua” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Lahan Food Estate di Desa Ria Ria Kab Humbahas

Totok  Salah seorang warga binaan Rutan kepada Editor Publik (19/8) mengatakan  sangat mensyukuri atas digelarnya kegiatan vaksinasi tersebut.

“ terima kasih kepada pihak rutan dan pihak Polri juga pihak Rumah Sakit Umum  Doloksanggul atas terselenggaranya vaksinasi tahap pertama ini, sehingga kami warga binaan juga telah diikut sertakan dalam vaksinasi yang telah menjadi fokus pemerintah ungkap  Totok. (Lam/Bg)

Bagikan :