PT Astra Gelar Workshop Bersama Wartawan Industri

JAKARTA EditorPublik.com – Dalam rangka memberikan informasi terkini tentang Grup Astra, PT Astra International Tbk kembali menyelenggarakan Workshop Wartawan Industri 2021, Jumat (27/8/2021)

Workshop Wartawan Industri pada tahun ini diadakan secara virtual, diisi oleh empat narasumber dari perusahaan Grup Astra
dengan memberikan pemaparan terkait kinerja perusahaan terkini sekaligus
melakukan sesi tanya jawab dengan para wartawan.

Direktur PT Astra Digital Internasional Wiwie Yudiyanto, dalam pemaparanya menegaskan, saat ini Astra Digital tidak mengkhususkan diri untuk berinvestasi di satu industri tertentu. Hal ini sudah dibuktikan ketika Astra berinvestasi di Sayurbox dan Halodoc.

“Astra membuka untuk semua industri yang ada. Mulai dari Sayurbox dan juga Halodoc, tentunya ini menjadi industri yang cukup baru bagi Astra. Tetapi kita membuka diri untuk bisa melihat bagaimana kita bisa berkolaborasi dan bisa meningkatkan value bagi kedua pihak, baik dari sisi Astra dan juga dari sisi startup,” kata Wiwie Yudiyanto .

Baca Juga :  Masuk Jurang, Supir L 300 Tewas Mengenaskan

Seperti dikutip dari beritasatu.com, Astra Digital International mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan perusahaan rintisan atau startup dari berbagai industri, tidak hanya startup yang bisnisnya in-line dengan Astra Group.

Wiwie menyampaikan, selain berinvestasi di Halodoc dan Sayurbox, Astra Digital sebelumnya juga sudah berinvestasi di Go-Jek. Dari investasi ini, Astra Digital melakukan beberapa partnership atau kolaborasi dalam menghadirkan beberapa layanan. Misalnya dengan Go-Jek dalam segi membantu penyediaan kendaraan untuk para mitra pengemudi melalui layanan gofleet.

Astra Digital saat ini juga sudah memiliki sejumlah layanan berbasis digital, yaitu seva.id, CariParkir, dan Movic. Solusi ini dihadirkan untuk mendukung bisnis otomotif Astra.

Mengenai keempat produk tersebut, Seva.id merupakan digital marketing platform dari Astra Group untuk memudahkan pembelian mobil baru maupun mobil bekas. Sementara, Movic adalah rental platform yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil.

Baca Juga :  Tri Adhianto Dianugerahi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Selanjutnya adalah CariParkir, aplikasi parkir digital yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan tempat parkir terdekat dengan area yang dituju. (MEHA)

.

Bagikan :