Astra Buka Beasiswa di Politeknik Manufatktur Astra

JAKARTA EditorPublik.comHead of Corporate Communication PT Astra International Boy Kelana Soebroto menyambut baik kerja sama dengan Sekolah Jurnalis PWI.

Hal tersebut dikatakan Boy Kelana, saat PT Astra International bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PPWI) menggelar Safari Jurnalistik secara daring dari Lantai 4 Sekretariat PWI Pusat Gedung Dewan Pers yang diikuti oleh lebih dari 400 wartawan di seluruh Indonesia, Kamis (2/9/2021).

Menurut Boy Kelana, Safari Jurnalistik ini bentuk dukungan dan komitmen PT Astra Internasional untuk ikut meningkatkan wawasan dan profesionalisme wartawan Indonesia. 

Safari Jurnalistik ini merupakan program reguler PWI Pusat yang difokuskan pada pengenalan perkembangan jurnalistik, baik regulasi maupun teknologi. Pihaknya (Astra Internasional) pun berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlangsung termasuk kerjasama bidang pendidikan dimana PT. Astra Internasional membuka beasiswa bagi mahasiswa untuk berkuliah di kampus yang telah mereka dirikan yaitu, Politeknik Manufatktur Astra.

Baca Juga :  Panglima TNI Dan Kapolri Bertemu Tokoh Lintas Agama Papua

Menanggapi adanya program beasiswa ini, seorang peserta yang juga anggota PWI Bekasi Raya, mempertanyakan komitmen PT Astra Internasional dalam kerjasama Pendidikan dengan PWI.

Disebutkan, bahwa ada anak anggota PWI gagal diterima di Polman Astra, padahal sudah lolos melewati tahapan test tertulis, wawancara dan kesehatan. Kegagalan anaknya diterima di Polman Astra, disebutkan karena kuota KIP Kuliah yang diajukan tidak dapat diterima dengan alasan kuota KIP Kuliah sudah terisi dan Penuh.

“Perlu ditinjau kembali, apa kemanfaatan rill kerjasama PWI dengan Astra yang sudah terbina puluhan tahun.” tulis peserta webinar melalui chat zoom.

Cisvyanto, salah seorang panitia penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Manufaktur Astra, melalui WhatsApp nya membenarkan bahwa kuota KIP Kuliah sudah tidak menerima lagi, dengan alasan sudah penuh dan terisi.

Baca Juga :  Nadiem Makarim: KIP Kuliah Untuk Keluarga Tidak Mampu Masuk Perguruan Tinggi Terbaik

“Semangat Pagi Pak,
Sudah saya sampaikan ke Panitia dan pimpinan.Untuk Program KIP itu sudah tutup pak Dan sudah dilaporkan ke LLDIKTI.” tulis Cisvyanto, lewat WhatsApp nya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, menyatakan bahwa sampai saat ini, belum ada kerjasama PWI dengan Astra di bidang Pendidikan.

“Sampai saat ini, memang belum ada kerjasama pendidikan dengan Astra. Namun di daerah lain, seperti di Kalimantan sudah ada Universitas dan perusahaan yang bekerjasama dengan PWI  di bidang pendidikan” kata Attal menanggapi. (MEHA)

Bagikan :