Presiden Jokowi Lantik Letjen TNI Dudung Abdurachman Sebagai KSAD

JAKARTA EditorPublik.com – Presiden Joko Widodo melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Dudung Abdurachman sebagai KSAD dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021.

Usai dilantik, Dudung mengatakan bahwa peningkatan profesionalisme prajurit menjadi program kerja yang akan dilakukannya setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

“Program yang terdekat saya akan melihat bagaimana peningkatan profesionalisme prajurit,” kata Dudung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga :  3 Tersangka Pemalsu Surat Tenaga Honorer K2 Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Humbahas

Kemudian program selanjutnya ia juga akan memperhatikan perihal daerah operasi prajurit. Daerah yang menjadi fokus khususnya yakni Papua dan Poso.

Ia tidak mau kalau nantinya para prajurit di sana malah bertugas tanpa menaati peraturan yang berlaku.

“Saya akan lihat sejauh mana profesionalismenya, karena di Papua adalah saudara-saudara kita. Semua agar diperhatikan karena jangan sampai ada pelanggaran atau menyakiti masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dudung juga menyampaikan pihaknya bakal menjalankan visi dan misi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis,” ucapnya. (Msk)

Bagikan :