Karang Kitri Jadi Tempat Wisata, Pokdarwis Desa Karangmulya Mulai Berbenah

BEKASI EditorPublik.com – Kelompok sadar wisata  (Pokdarwis) Karang Kitri, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, mulai berbenah menyusul akan dijadikannya Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

Ketua kelompok  sadar wisata Karang Kitri, Kandar Sukendar, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan memperbaiki struktur kepengurusan agar lebih aktif sesuai dengan bagiannya masing-masing.

“Ya, kami berharap dengan dimulainya Bumi perkemahan Karang Kitri sebagai tempat wisata, maka kami bisa mengambil bagian dalam pengelolan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.” ujar Kendar.

Ditambahkannya, kepengurusan Pokdarwis Karang Kitri yang dibentuk pada tahun 2019 lalu, sekarang ini semua asli warga sekitar, yang rumahnya berada tidak jauh dari bumi perkemahan Karang Kitri. Dengan hadirnya Pokdarwis Karang Kitri, maka bisa menjadi wadah untuk turut membangun dan mengelola, demi memajukan Karang Kitri sebagai tempat wisata unggulan di kecamatan Bojongmangu.

Baca Juga :  Herman Hanapi Kembali Jabat Pj Sekda Kabupaten Bekasi

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Karang Kitri akan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya warga desa Karangmulya.

“Ya, kalau tempat ini ramai, maka warga di sekitar juga bisa ikut berjualan sehingga akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat” harapnya.

Menurutnya, Bumi Perkemahan Karang Kitri selain sebagai lokasi kegiatan pramuka di kabupaten Bekasi juga memiliki potensi wisata yang dapat menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. (Hans)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *