Dinas Sosial Kota Depok Sosialisasikan Manfaat Bantuan Pemerintah ke Warga Mekarsari Depok

DEPOK EditorPublik.com – Harry selaku kepala Seksi Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial kota Depok, memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Kelurahan Mekarsari tentang manfaat PPKS (Pemerlu Penanganan Kesejahteraan Sosial) dan PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) di aula Wisma Hijau,Senin (6/12/2021)

Disampaikan Harry, ada beberapa jenis bantuan yang akan diberikan pemerintah pusat maupun dari pemerintah kota Depok. Untuk bantuan dari pemerintah pusat, adalah berupa PKH (Program Keluarga Harapan) BST (Bantuan Sosial Tunai) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) itu bantuan sosial yang sifatnya umum.

Sedangkan untuk bantuan sosial dari pemerintah kota Depok, ada santunan sosial kematian, KIS (Kartu Indonesia Sehat), dan dari APBD Kota Depok,berupa Kartu Depok Sejahtera. “Semua bantuan sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin dan yang kurang mampu,”ucap Harry.

Baca Juga :  Muhamad Agus Kunjungi Kerja Bakti Pengecoran Jalan RT 02/23

Untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut, lanjut Harry, harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), kalau belum terdaftar di DTKS harus verifikasi data terlebih dahulu,” sebutnya.

“Pada prinsipnya, kami terus memperkuat data supaya valid, agar pemberian bantuan sosial tepat sasaran, mereka harus  benar-benar warga masyarakat miskin dan yang kurang mampu, supaya mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kota Depok,” jelas Harry. (Machmud)

Bagikan :