Polres Siak dan Dandim 0322/Siak, Turun Langsung Amankan Perayaan Natal

SIAK KANDIS EditorPublik.com – Pengamanan Natal dan Tahun Baru ( Nataru) dilakukan oleh Kapolres Siak beserta Dandim 0322/Siak beserta jajarannya,Sabtu (25/12/2021) di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Prov Riau.

Pengamanan dipimpin Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto,SH,MH, bersama Dandim 0322/Siak, Letkol Infantri M.Faisal Efendi,S.IP. Pengecekan peribadatanNatal terlihat dilakukan di Gereja HKBP Ebennezer Kandis dan beberapa rumah ibadah sekitarnya.

Kapolres AKBP Gunar, menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.  AKBP Gunar meminta agar aparat dari TNI dan Polri, khususnya  Mapolsek dan Koramil  0322/Siak diturunkan disetiap Gereja untuk menjaga hal hal yang tidak dinginkan.

Didalam melakukan pengecekan kegiatan kebaktian ibadah Natal di setiap gereja, Kapolres dan Dandim turut didampingi  Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH,dan Koramil 0322 Kapten Infantri  Bukti Sitepu.

Baca Juga :  489 Warga Binaan LP Humbahas Dapat Remisi, 12 Diantaranya Bebas

Menurut Kapolres, selama  kegiatan Natal berlangsung di Kabupaten Siak, situasi aman dan terkendali. “ Itu semua tidak terlepas dari kerjasama antara TNI/ POLRI Bersama dengan masyarakat, dan kegiatan pengamanan ini bukan hanya untuk pesta Natal, dan harus berjalan selanjutnya, jangan berhenti di sini,” ujar AKBP Gunar Rahadiyanto.

Pendeta Gereja Ebenezer Kandis mengatakan adanya pengamanan dari pihak TNI dan Polri, membuat suasana perayaan Natal berlangsung dengan nyaman. 

“Kami mengucapkan terima kasih pada Kapolres Siak dan Kodim 0322 Siak beserta jajarannya, tidak henti hentinya melakukan pengamanan di setiap gereja yang melakukan perayaan Natal saat ini di Kabupaten Siak umumnya dan Kecamatan Kandis khususnya. Semoga Anggota TNI dan Polri yang bertugas dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pendeta. (Dewa Napitupulu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *