Wakil Wali Kota Depok, Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Mekarsari

DEPOK EditorPublik.com – Wakil Wali Kota Depok, Budi Santoso, secara simbolis menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga masyarakat Kelurahan Mekarsari, Cimanggis  Depok, Selasa (28/12/2021).

Hadir dalam penyerahan sertifikat PTSL yang dilaksanakan di aula Kecamatan Cimanggis ini Kepala Kantor BPN Kota Depok Ery Juliani, Camat Cimanggis Abdul Rahman, dan Lurah Mekarsari Iqbal Faroid.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengutarakan agar jangan sampai sertifikat yang selesai melalui program PTSL dihilangkan.

“Apalagi digadaikan melalui pinjol (pinjaman online) atau renternir. Kalau mau disekolahin boleh, tapi untuk yang produktif. Jangan konsumtif, seperti untuk beli HP atau TV. Kalau untuk beli motor, boleh untuk kerja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ribuan Warga Humbahas Tandatangani Petisi Penolakan Pembelian Mobil Mewah Bupati

Kepala Kantor BPN Kota Depok, Ery Juliani mengutarakan pembagian sertifikat di Kelurahan Mekarsari ini menjadi bagian target pembuatan sertifikat di seluruh Kota Depok yang hampir mencapai 40.000 bidang.

“Semoga semua petugas kami yang ada di lapangan diberikan kesehatan, agar bisa menyelesaikan program PTSL ini,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Depok, sehingga proses pelaksanaan program PTSL bisa berjalan maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Camat Cimanggis Abdurrohman atau yang sering di sapa Ca Abra menjelaskan,dikarenakan pelaksanaan PTSL di kelurahan Mekarsari waktunya terlalu mepet, dari bulan Oktober ,jadi sosialisasinya ke warga kurang maksimal.

“Namun dimikian target yang ditetapkan oleh BPN (Badan Pertanaan Nasional) sebanyak 500 bidang tanah, sudah melampui batas menjadi 867 bidang tanah, itu artinya warga masyarakat kelurahan Mekarsari untuk memiliki sertifikat tanah tinggi sekali,”ucap Abra

Baca Juga :  Pengumuman Kabinet, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Sabar

Lurah Mekarasari Iqbal Faruid mengatakan,untuk pelaksanaan PTSL Kelurahan Mekarsari dapat berjalan dengan baik dan lancar,sedangkan dari BPN memberikan apresiasi ,dalam waktu 3 bulan sudah ada yang terima  sertifikat menjadi hak milik,” katanya

Untuk pembagian sertifikat hari ini sekitar 193 ,dari jumlah keseluruhan 867 bidang tanah yang sedang dalam proses penyelesain,sebenarnya kuata dari BPN hanya 500 bidang tanah,di karenakan warga masyarakat Mekarsari proaktif sekali ,ada 1000 bidang tanah yang telah mendaftar ,”katanya

Memang kami dari awal sangat selektif,ada beberapa bidang tanah yang tidak memenuhi standard ,untuk itu kami kembalikan lagi ke warga ,jadi ada 867 bidang tanah yang sedang dalam proses penyelesaian,”imbuhnya. (Machmud)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *