Pelaksanaan Rakor KONI Kota Bekasi dengan Pengcab, Optimalkan Target Tiga Besar Porprov Jabar

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI ) Cabang Kota Bekasi  beserta jajaran Pengurus Cabang Olah Raga (pengcab) bertekad untuk mampu meraih prestasi tiga besar dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang akan digelar tahun depan. Hal tersebut diungkapkan ketua KONI Kota Bekasi di ruang kerjanya di sela-sela acara perhelatan rapat koordinasi Koni Kota Bekasi dengan para pengurus cabang olah raga yang dilaksanakan di ruang Auditorium Koni Kota Bekasi pada hari Jum’at 31 Desember 2021. Dalam rapat koordinasi, peserta rapat mereflexi kinerja selama setahun terakhir serta mengevaluasinya guna peningkatan prestasi dan proyeksi di tahun 2022 yang sudah di depan mata.

“Ya, kita menggelar rapat Koordinasi guna mengevaluasi, mereflexi dan memproyeksi apa yang akan kita lakukan kedepan, banyak sudah cabang olah raga yang sudah melakukan babak kwalifikasi. Nah, dari hasil kwalifikasi inilah yang kita evaluasi mana yang harus kita tingkatkan, kita pertahankan  guna menghadapi pelaksanaan Porprov Jabar tahun 2022, itulah proyeksi kita, yaitu untuk meraih prestasi tiga besar dalam Porprov Jabar”, ungkap H Abdul Rasyad Irwan, SE ketua Koni Kota Bekasi.

Baca Juga :  Tim Muaythai Kota Bekasi Juara Umum Liga Nasional

Ditambahkan Yan Rasyad, panggilan akrabnya bila kita mengingat torehan prestasi olah raga Kota Bekasi dalam gelaran Porprov Jabar dua tahun lalu di Bogor, Kota Bekasi ada pada urutan ke lima dan setelah itupun kita langsung membuat suatu gerakan-gerakan dan ikhtiar serta sudah merancang agar bagaimana caranya kita bisa meraih tiga besar untuk porprov mendatang. Bahkan dalam kegiatan Rapat Akhir Tahun  (RAT) dua tahun yang digelar di Bandung pengurus KONI bersamaan dengan jajaran unsur terkait Pemerintah Kota Bekasi dan pengurus cabang olah raga,  kita sudah bersepakat dan berkomitmen  untuk menargetkan peraihan prestasi tiga besar dalam ajang Porprov Jabar 2022.

“Guna meraih impian prestasi tiga besar itulah, kita masih punya waktu, rencananya Porprov akan digelar pada bulan Juli atau November tahun 2022 untuk itulah para atlet, pelatih dan official dan para pengurus cabang olah raga kita harapkan dapat memperbaiki diri kita. Yang pertama secara internal pengurus Koni harus memperbaiki diri, kemudian saya juga meminta kepada para pengurus cabang olah raga untuk memperbaiki organisasinya, memperbaiki pelatihan, kita perbaikilah atlet- atlet kita. Yang tadinya sudah dapat meraih medali emas, maka kita harus  dapat mempertahankan, yang sudah berhasil meraih medali perak harus kita perbaiki agar dapat ditingkatkan guna mampu meraih medali emas, itulah yang kita ambil untuk evalasi dalam gelaran rapat koordinasi kali ini, terangnya.

Baca Juga :  Tasyakuran Setahun Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto, Beberkan Sejumlah Keberhasilan

Ketua Koni Kota Bekasi, Yan Rasyad juga mengharapkan peran positif dan dukungan pendanaan dari Pemerintah Kota Bekasi. Menurutnya Pemerintah Kota Bekasi juga mengetahui, sebagai pihak yang selalu memback up kita. Dari pelaksanaan rapat kordinasi ini juga, melakukan reflexsi, evaluasi dan proyeksi kita untuk komitmen meraih tiga besar pemerintah Kota Bekasi juga sudah mengetahuinya, konsekwensinya adalah harus diback up dengan dukungan pendanaan, anggaran dan lain-lainya juga harus  siap. Tentunya itu sangat kita harapkan. Nah, bila semuanya sudah siap maka saya yakin impian meraih tiga besar akan tercapai, insya Allah, ujarnya. (H/Red)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.