Kapolres, Dandim 0403/OKU dan Forkopimda Kabupaten OKU Tinjau Posko Nataru 2022

OKU SUMSEL EditorPublik.com – Kapolres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., bersama Plh.Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., yang diwakili oleh Asisten III dan Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P. serta dengan Forkopimda Kabupaten OKU meninjau beberapa titik Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022 di Kabupaten OKU yakni Posko Nataru di Kecamatan Lubuk Batang, Posko Satgas Covid -19 di Taman Kota Baturaja dan terakhir berakhir di Posko Nataru didepan Ramayana Dept store Baturaja, pada hari Jum’at malam (31/12/2021), sekira pukul 20.00 wib sampai dengan selesai.

Dalam rangka upaya untuk menjaga keamanan dan rasa nyaman kegiatan peninjauan pada malam pergantian tahun baru dari tahun 2021 ke tahun 2022, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., memastikan kesiapan para petugas yang bertugas di setiap  posko dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas di Kota Baturaja dan sekitarnya saat malam pergantian tahun baru.

Baca Juga :  Katanya Direktur RSUD Humbahas Sakit, Rapat Kerja Bersama Dengan Komisi A Ditunda

Kapolres Oku Bersama Dandim 0403/Oku Serta Forkopimda Oku Tinjau Langsung Posko Nataru Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., bersama Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., dan Forkopimda OKU didampingi juga Kadinkes OKU Andi Prapto, S.K.M., Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendry Antonius, S.H., serta rombongan lainnya, sekitar pukul 22.15 wib turun langsung ketengah tengah masyarakat yang berada di Taman Kota Baturaja dengan menyapa dan memberikan imbauan untuk tetap menjaga prokes serta menghindari kerumunan.

Kapolres Oku Bersama Dandim 0403/Oku Serta Forkopimda Oku Tinjau Langsung Posko Nataru Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Dalam kesempatannya Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., mengatakan, Alhamdulilah diakhir tahun 2021 ini, kabupaten OKU berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antara Pemkab OKU, TNI, Polri, Dinkes OKU dan pihak terkait lainnya untuk target persentase vaksinasi telah melebihi target yang awalnya sebesar 70 persen, namun diakhir pencapaian akhir tahun 2021 Kabupaten OKU mampu mencapai angka persentase sebesar 74 persen. Kondisi terciptanya Herd Immunity di Kabupaten OKU kiranya harus sama sama kita pertahankan, tentunya dengan selalu menerapkan dan mematuhi Prokes.

Baca Juga :  Kisruh Kades Tandam Hulu II dan Kadus Belum Dimediasi Camat Hamparan Perak

Kapolres Oku Bersama Dandim 0403/Oku Serta Forkopimda Oku Tinjau Langsung Posko Nataru Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2022

“Untuk kondisi arus lalu lintas kota Baturaja dan kondisi keamanan dari pantauan dilapangan masih dalam kondisi kondusif pada saat menyambut malam pergantian tahun baru dari 2021 ke 2022, karena jalan untuk menuju Taman Kota Baturaja untuk sementara telah ditutup untuk kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sejak pukul 18.30.wib sehingga tidak terjadi adanya kerumunan massa,”ungkap Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., pada saat meninjau Posko – Posko Nataru menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dan jajarannya dalam bertugas menjaga keamanan pada saat perayaan Natal dan Malam Tahun Baru.

Baca Juga :  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Lantik 9 Kades Terpilih

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., mengingatkan kepada masyarakat OKU agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19 dimanapun saat berada terutama pada saat diluar rumah.

“Terapkan Prokes Covid – 19 yang ketat dan tentunya lakukan vaksinasi untuk menekan penyebaran wabah pandemi covid -19 di Kabupaten OKU, semoga dengan kebersamaan dan sinergitas dari semua unsur, target pencapaian persentase vaksinasi sebesar 74 persen dapat tingkatkan lagi semaksimal mungkin,”tutup Dandim 0403/ OKU.

Tampak hadir Kapolres OKU beserta PJU Polres OKU lainnya, Dandim 0403/OKU, Plh Bupati OKU diwakili oleh Asisten III, Kandinkes OKU Andi Prapto, S.K.M., kegiatan berakhir dengan acara ramah tamah di Kantor Satlantas Polres OKU menyambut malam pergantian tahun baru dari 2021 ke tahun 2022. (Trie)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *