IT DEL Dan Dinas Pendidikan Humbahas Adakan Pelatihan Kepada Guru Berbasis SCL

DOLOKSANGGUL EditorPublik.com – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pendidikan gandeng Institut Teknologi DEL adakan Pelatihan Penyusunan Kegiatan Berbasis Student Centered Learning (SCL).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang bertempat di perkantoran Aula Hutamas (Selasa 11 Januari 2022 ).

Dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Tonny Sihombing, M.IP menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengembangkan sumber daya manusia untuk peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dan berprestasi di Kabupaten Humbahas.

“Selamat datang kepada bapak ibu sebagai tim pengajar dari Yayasan IT Del. Kita ketahui, pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, berilmu dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Karena itu kami sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas Intitut Teknologi Del atas kesediaan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan memperkenalkan program kegiatan serta dapat terlaksananya kegiatan ini ” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Humbahas Raih Peringkat ke 4 Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman

Kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan sebagai pendidik yang cerdas dan bermartabat.  Dan materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini pembelajaran berbasis STEM, Student Centered Learning, Diskusi dan Tannya Jawab, Merancang Pembelajaran Berbasis SCL, Kerja Kelompok, Bidang Ilmu, Presentasi, Ishoma, Kerja Kelompok Sesuai Bidang Ilmu, dan Refleksi.

“Kami mengharapkan para peserta pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bapak dan ibu guru dalam rangka meningkatkan kualitas siswa didik” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Drs. Jonny Gultom kepada media ini menambahkan peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 94 guru yang terdiri dari guru IPS dan guru Matematika.

Baca Juga :  Mas Tri Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Wisma Jaya Bekasi

“Ini adalah hasil kerjasama kita dengan IT Del dan mutlak sepenuhnya mereka yang membenahi, dan termasuk dalam pelatihan ini nanti guru akan di latih dalam penyusunan rencana  program pembelajar dengan berpusat kepada siswa dan kegiatan berbasis student centered learning  sesuai dengan yang diharapkan menteri pendidikan kita” jelasnya. (lam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.