Sekda dan Kadis Kesehatan Kota Bekasi Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Lansia

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Kadis Kesehatan, Tanti Rohilawati  dampingi Pangdam Jayakarta Mayjend TNI Untung Budiharto dalam peninjauan langsung vaksinasi lansia di Kampung Rawa Bambu RT 004 RW 001 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (15/2).

Turut mendampingi kunjungan Pangdam Jaya, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, Camat Medan Satria Lia Erliani, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Chairul Anam, dan Lurah Kalibaru Suhartono.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, sedang gencar melaksanakan vaksinasi lansia bahkan sampai ke tingkat RT agar masyarakat dapat tervaksinasi secara menyeluruh. Di samping menggelar vaksin serentak di seluruh puskesmas, Pemkot Bekasi juga gencar melakukan vaksinasi door to door.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Apresiasi Model Vaksinasi di Kota Bekasi

Disebutkan, tujuan kehadiran Pangdam Jaya, selain untuk mengetahui secara langsung tentang prosesi vaksinasi yang dilaksanakan di tengah masyarakat tersebut, juga untuk memberikan motivasi kepada semua pihak yang terlibat, baik warga yang divaksinasi maupun perangkat pendukung atau tenaga medis yang bertugas melaksanakan vaksinasi.

Mayjend TNI Untung Budiharto menyampaikan, jajaran Kodam Jaya senantiasa bersinergi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun unsur terkait lainnya dalam menggelar serbuan vaksinasi.

“Tidak hanya di wilayah perkotaan saja, tetapi menyeluruh sampai di tingkat desa, dengan harapan herd immunity dapat terwujud di segala lapisan masyarakat”. Ujar Pangdam Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Bekasi, Reny, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi serius dalam menjalankan program vaksinasi nasional.

Baca Juga :  Kota Bekasi Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2020

“Harapannya vaksin sampai kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga kekebalan imun dapat terwujud dan pandemi segera berlalu.Pemerintah Kota Bekasi beserta seluruh aparatur serius dalam menjalankan program vaksinasi nasional. Kami berupaya vaksinasi dapat sampai ke seluruh lapisan masyarakat sehingga kita dapat membentuk kekebalan imun dan segera terbebas dari pandemi ini,” tutup Reny. (Msk)

Bagikan :