Disarpusda Kota Bekasi Gelar Webinar Kiat Sukses Membuat Karya Tulis Ilmiah

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) Kota Bekasi bekerjasama dengan Gramedia Metropolitan dan Yrama Widya menyelenggarakan webinar yang terbuka untuk umum bertajuk “Kiat Sukses Membuat Karya Tulis Ilmiah” dalam rangka ulang tahun Kota Bekasi ke-25 (22/3/2022).

Kegiatan webinar ini bertemakan langkah-langkah untuk sukses membuat karya tulis ilmiah yang bertujuan agar masyarakat khususnya seluruh Guru se-Kota Bekasi dapat meningkatkan dan mengetahui cara pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Acara ini dibuka oleh Plt Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto dan Kepala Disarpusda Kota Bekasi Drs. H. Alexander Zulkarnain, M.Si.

Webinar tersebut juga membahas tentang pemahaman mengenai apa itu Karya Tulis Ilmiah, Jenis-jenis Karya Tulis Ilmiah, Ciri-Ciri Karya Tulis Ilmiah, Persyaratan Khusus, Prinsip Dasar Penelitian Tindakan Kelas, dan Prosedur Penelitian Tindakan Kelas.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bekasi Buka Ruang Dialog dengan Mahasiswa

Dalam Pembukaan acara Webinar tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang akrab disapa MasTRi ini, menyampaikan harapannya agar setelah Kegiatan ini ada tulisan-tulisan yang kemudian dapat membanggakan Kota Bekasi dan juga Provinsi Jawa Barat bahkan Indonesia serta utamanya untuk dapat meningkatkan kompetensi para guru di era modern.

“Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan, peran guru di dalam rangka membentuk dan meningkatkan profesionalisme, jadi harus diupayakan dan ini merupakan salah satu cara untuk mencetak guru-guru yang professional, guru-guru yang berdedikasi, dan guru-guru yang mampu membimbing murid-murid untuk mengeksplor lebih kemampuan serta bakatnya,”ujar MasTri

Drs. Otong Setiawan Dj, M.PD. menjadi narasumber dalam webinar tersebut yang juga disiarkan langsung melalui akun Youtube Yrama Widya pada pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Baca Juga :  Panglima TNI: Pagelaran Wayang Orang, Asli Budaya Indonesia Harus Dilestarikan

Pesan utama beliau adalah, “penulis yang baik itu harus Invisiony artinya mengedepankan visi,karakter,dan ciri khas tulisannya kemudian harus melakukan pembangunan paradigma berpikir dari seorang penulis dan yang terakhir membangun mindset bahwa menulis itu mudah,menulis itu tidak sulit. Yuk kita gerakan menulis mulai hari ini!,” pungkas Otong. (PUT)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.