Tri Adhianto Hadiri Ulang Tahun APEKSI ke 24 di Bandar Lampung

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menghadiri hari ulang tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (Apeksi)  ke 24 yang di selenggarakan di Kota Bandar Lampung. Jum’at,(27/5/22).

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga didampingi para pejabat Eselon II yakni, Asisten Pemerintahan Yudianto, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi Dinar Faisal, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Tedi, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Asep Gunawan, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Bekasi Kustantinah.

Pelaksanaan Apeksi di Kota Bandar Lampung yang dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Tjahyo Kumolo, Ketua Apeksi Bima Arya serta para Wali Kota se- Indonesia, Apeksi tersebut bertemakan kebangkitan ekonomi melalui kolaborasi multi pihak.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi 335 Tokoh

Ketua Apeksi Wali Kota Bogor Bima Arya sampaikan dalam sambutannya ada 74 Kota yang sudah terdata hadir merayakan Hut Apeksi ke 22. ASN adalah playmover untuk pergerakan ekonomi yang saat ini terus bergerak pada UMKM di masing-masing wilayahnya, Kerja keras para Wali Kota yang sudah hadir meramaikan Hut Apeksi ke dua puluh dua sudah sangat antusias dibanding tahun yang telah lalu.

“Apeksi tahun ini terlihat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, Apeksi yang sudah lama diadakan bertujuan selain menjalin silaturahmi antar Kepala Daerah, bisa juga sebagai ajang bertukar informasi,” ujar Wali Kota Bogor.

Sambutan dilanjutkan oleh Tjahyo Koemolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, dalam sambutannya, Tjahyo mengatakan, akan meneruskan atensi dari Presiden RI Joko Widodo terkait pemangkasan ASN Eselon dialih fungsikan menjadi Fungsional, bertujuan agar mempermudah Birokrasi.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan Plt Wali Kota Bekasi Lepas Pawai Tarhib

“Saya akan sampaikan arahan Presiden RI terkait pemangkasan Eselon IV dialih fungsi menjadi fungsional, bertujuan agar mempermudah birokrasi,” pungkas Menpan RB

Kegiatan ditutup dengan pemukulan Gong oleh Menpan RB dilanjut dengan meninjau UMKM yang diselenggarakan oleh Panitia Apeksi 2022. (Wan/ST)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.