PMI dan ASN Pemkot Bekasi Gelar Donor Darah

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (pemkot) Bekasi, mengadakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi. Pelaksanaan donor darah rutin setiap bulan pada minggu pertama ini dilaksanakan di Balai Patriot, Jumat (10/6/2022)

PMI Kota Bekasi berharap para pegawai di Pemerintah Kota Bekasi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan membantu yang membutuhkan darah.

Para petugas dari PMI Kota Bekasi menyarankan kepada para ingin pendonor darah dan menginformasikan kepada pegawai sebelum melakukan donor agar dipastikan telah lolos screening dan dibantu konsultasikan sebelumnya dengan kriteria tidak tidur larut malam, tidak mengkonsumsi obat apapun, tidak makan berat sebelumnya dengan kegunaan agar sirkulasi darah yang diperoleh terbaik dan bisa dimanfaatkan oleh para yang membutuhkan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Telah Tandatangani Surpres Usulan Revisi UU KPK

Dijelaskan juga oleh petugas pendonor kepada para wanita yang ingin mendonor dipastikan tidak sedan keadaan haid kecuali sudah lewat dari 4 hari, lalu untuk para pendonor yang secara rutin terus menerus untuk batas waktunya bagi wanita selama 3 bulan berikutnya dan untuk pria 2 bulan berikutnya.

Kegunaan dari donor darah ini selain membantu yang membutuhkan dengan pastinya manfaat untuk para pendonor tersebut ialah membuat badan semakin fit karena sirkulasi darah yang berada pada tubuh kita terganti oleh yang baru.

Sebagai informasi, PMI tidak hanya menggelar setiap bulan ini di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, bisa dari event event tertentu yang mengangkat kegiatan sosial dan di Kantor PMI Kota Bekasi yang berada di Alun Alun Kota Bekasi setiap harinya membuka untuk donor darah. (Msk)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.