Bina Marga Kota Bekasi Bantah Berita Tiang Kereta Api Cepat Amblas

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Bekasi, Idi Susanto, membantah video yang beredar, yang menggambarkan seolah olah girder kereta api cepat amblas.

Dijelaskan Idi Susanto, bahwa pemasangan girder Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang dipasang di atas jembatan yang menyebrang Tol di jalan Kapin Jatibening, jarak girdernya memang pendek dan tingginya hanya 1.7 meter.

“Kita sudah minta dibuatkan jembatan baru. dan sedang dikerjakan, insyaallah, bulan Juli ini rampung” ujar Idi, melalui selulernya kepada EditorPublik.com,   Selasa (14/6/2022).

Lebih lanjut Idi Susanto mengatakan, tidak benar narasi video yang beredar, yang menggambarkan seolah oleh tiang girdernya amblas. Memang jarak girder dan jembatan pendek, jadi dinarasikan dalam video seolah olah amblas. Tidak benar itu” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Revisi Sanksi Administrasi Perpajakan

Dijelaskan Idi, nantinya jembatan yang ada sekarang, yang melintang di atas tol, dibawah girder kereta api cepat akan dibongkar, digeser tempatnya, dan digantikan jembatan baru.

“Jembatan baru sudah dikerjakan, nantinya jembatan dibuat melingkar, insyaallah selesai bulan Juli ini” terang Idi.

Disebutkannya, awalnya warga sekitar menolak pemasaran girder kereta api cepat, namun setelah diajak diskusi dan dibujuk dan diberikan penjelasan, akhirnya warga setuju.

“Ini kan proyek prioritas Presiden Jokowi, jadi harus didukung semua pihak, termasuk warga, setelah melalui diskusi panjang, warga kita bujuk dan menyetujui” pungkas Idi Susanto. (Meha)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.