Dinas Koperasi UMKM Kota Bekasi Gelar Pelatihan Digital Marketting

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskopukm) Kota Bekasi menggelar pelatihan digital marketing Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Pelatihan diikuti 100 pelaku UMKM yang dilaksanakan selama dua hari, dilaksanakan di kampus Unisma mulai tanggal 05-06 Juli 2022.

Para peserta pelaku usaha yang hadir terdiri dari berbagai bidang usaha, antara lain usaha makanan, konveksi, kerajinan tangan, percetakan, dan berbagai bidang lain yang masuk dalam usaha.

Pelatihan digital marketing ini adalah usaha dari Pemerintah Kota Bekasi khususnya di Diskopukm Kota Bekasi agar memajukan usaha milik peserta baik secara langsung ataupun secara online, hal baik ini terus dikembangkan sesuai harapan dari Diskopukm Kota Bekasi agar memiliki inovasi dalam mengembangkan usaha.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Diminta Perbanyak Guru Agama Kristen di Sekolah Negeri

Acara ini diisi oleh beberapa narasumber antara lain Patrick Rimba, Agnes Friskin, Lukcita Yogaswara, Dara Ilahiyah, Cipto Utomo, Safa Alatas, Tri Elsa, Siti Fatimah, dan Husnul Khatimah yang merupakan para pelaku usaha yang telah berkiprah di bidangnya masing masing.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, H. Abdillah Hamta hadir untuk membuka acara pelatihan tersebut dan memberikan motivasi kepada para pelaku usaha yang hadir, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama yang baik dari pihak Pemerintah Kota Bekasi dengan pihak dari Unisma untuk mengadakan pelatihan digital marketing ini.

” Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta mengerti mengenai digitalisasi, yang nantinya akan diberikan oleh narasumber, semoga ilmunya bisa diterapkan dan pastinya usaha yang dimiliki peserta bisa berkembang pesat.” kata Abdillah.

Baca Juga :  Tri Adhianto Akan Maju di Pilkada Kota Bekasi 2024

Dirinya juga berpesan agar pelaku UMKM terus mengikuti pelatihan, karena memasuki era digitalisasi sekarang ini apa apa serba online tidak berpatokan hanya jualan di toko dan dipinggir jalan saja, dengan inovasi melalui sistem digital marketing ini akan mampu bersaing di dunia online dan memudahkan para pelaku usaha untuk mengelola barang dagangannya.

Usai sambutan, Kepala Diskopkum, didampingi Kabid UMKM, Toto Yulianto, memberikan secara simbolis kartu peserta digital marketing yang menandakan acara telah resmi dibuka.(Adv)

Bagikan :