H. Edi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Imunisasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com –  H Edi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, mengingatkan pentingnya Imunisasi dan Posyandu agar anak balita terhindar dari penyakit berbahaya.

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, bahwa imunisasi sangat diperlikan dan penting dalam menjaga kekebalan tubuh, sehingga generasi penerus bangsa tidak mudah terserang penyakit berbahaya.

“Anak itu aset bangsa, dan untuk itu sudah menjadi tanggungjawab kita para orangtua agar anak kita terlindungi dengan memberikan imunisasi yang lengkap. Dengan imunisasi, insya Allah akan memberikan ketahanan dan kekebalan tubuh bagi anak-anak kita agar tidak mudah terserang penyakit atau virus berbahaya,”ujar H. Edi, Rabu (10/8/2022).

Menurut Edi, pelaksanaan  program bulan imunisasi anak aasional (BIAN) yang digelar selama bulan Agustus 2022, diharapkan menjadi sarana efektif untuk terwujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan handal di masa mendatang.

Baca Juga :  Kabaharkam Wakili Kapolri Rakor Dengan Menko PMK

“Silahkan datangi posyandu atau puskesmas serta fasilitas kesehatan lainnya untuk mendapatkan imuninasi sesuai dengan kebutuhan bayi dan balita,” imbuh H Edi.

Disebutkannya, Pemerintah Daerah Kota Bekasi bersama dengan Forkopimda bersama masyarakat, berperan penting dalam menyukseskan program BIAN yang meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi balita.

Untuk diketahui, dari data cakupan imunisasi dasar lengkap, diketahui tahun 2021, terdapat 5.713 anak di Kota Bekasi belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19. 

Penurunan cakupan imunisasi ini, ditengarai akan mengakibatkan timbulnya daerah-daerah kantong yang berpotensi menjadi sumber kasus-kasus atau kejadian luar biasa (KLB) pada penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti penyakit campak, rubella, difteri dan polio. (Adv)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.