77 Indonesia Merdeka, Penduduk Laehundulan Belum Nikmati Penerangan Listrik dan Telepon

TARABINTANG EditorPublik.com – Memasuki 77 tahun kemerdekaan Indonesia, menyisakan kepedihan dan keterbelakangan pembangunan sarana dan prasarana di daerah terpencil dusun Laehundulan Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara.

Liputan khusus yang dilakukan kontributor EditorPublik.com, Jules Pasaribu, melaporkan kondisi dusun Laehundulan yang sangat memprihatinkan, yang benar benar belum tersentuh pembangunan.

Disebutkan, akses jalan sebagian besar tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan belum ada penerangan listrik. Warga Laehundulan juga mengeluhkan, bila tiba musim hujan, jalan sangat susah dilalui kendaraan roda dua karena licin dan becek.

Limbong dan Simanjuntak, warga dusun Laehundulan

“Indonesia sudah 77 tahun Merdeka, namun kami penduduk Laehundulan belum sepenuhnya menikmati kemerdekaan Indonesia ini. Kami juga berharap pada pemerintah dan siapa saja, untuk mau peduli kepada kami, agar akses jalan, penerangan listrik, sarana pendidikan dan jaringan telepon seluler dapat kami nikmati” ujar Limbong, penduduk setempat, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  APTISI Korwil IV A Persiapkan 400 Mahasiswa Masuki Karir Data Scientist

Limbong berharap, pemerintah Kabupaten Humbahas dapat memberikan perhatian kepada masyarakat terpencil dan tertinggal, di dusun Laehundulan ini, terutama perbaikan sarana jalan, agar mereka dapat mengikuti dan merasakan perkembangan zaman.

Ditambahkan Limbong, saat ini yang juga sangan dibutuhkan adalah sarana dan prasarana pendidikan, termasuk kebutuhan guru pengajar Sekolah Dasar.

Sampai berita ini diturunkan, EditorPublik.com masih berupaya menghubungi Bupati Humbahas dan Camat Tarabintang, untuk mendapatkan tanggapan. (JulesPasaribu)

Bagikan :