DPRD Kota Bekasi Coffe Morning Bersama Insan Pers

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi, DPRD Kota Bekasi dan insan pers melakukan Coffe Morning di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (8/9/2022)


Acara coffe morning dihadiri berbagai organisasi pers, seperti PWI, IWO, Forjas, AWPI, SMSI, dan Rujuk,  dengan mengusung tema “Sinergitas DPRD Kota Bekasi dengan media partner dalam membangun Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan insan”

Anggota DPRD Kota Bekasi yang menghadiri kegiatan ini, antara lain, Anim Imanuddin dan Nicodemus Godjang dari Fraksi PDI Perjuangan, Faisal dari Fraksi Golongan Karya Persatuan, dan Murfati Lidianto dari Fraksi Gerindra.

“Acara ini merupakan bagian dari agenda DPRD Kota Bekasi untuk merekatkan silaturahmi dengan insan pers” ujar Ketua DPRD Kota Bekasi, HM Saifuddaulah.

Baca Juga :  Sekjen Kemensos Cek Kesiapan Penerapan New Normal

Lebih lanjut Saifuddaulah mengatakan, selain dalam rangka mempererat silaturahmi, juga untuk memperlancar komunikasi serta memperkuat kemitraan antara DPRD dengan wartawan. Selain menjalankan kontrol sosial, pers juga diharapkan mampu memberikan informasi terkait kinerja seluruh anggota DPRD kepada masyarakat.

Menurut Saefuddaulah, saat ini ada sekitar 142 media cetak dan online yang telah bekerjasama dengan institusi yang dipimpinnya. Dia mengakui, terhadap semua media yang ada di DPRD tidak ada yang dibeda-bedakan.

Politisi PKS ini juga mengakui bahwa jalinan kemitraan belum bisa memuaskan semua pihak. Namun, yang paling penting adalah kebersamaan dalam menjalankan fungsi masing-masing.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi. DPRD juga bagian dari demokrasi, sehingga bisa menjalankan tugas masing-masing dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai profesi dan kode etik yang sudah dimiliki insan pers,” ungkap Saefuddaulah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bekasi Tinjau Realisasi Pelaksanaan Aspirasi Warga

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya menyampaikan, kegiatan coffe morning ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas DPRD dengan wartawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap teman-teman wartawan yang bekerja di lingkungan DPRD Kota Bekasi. Juga turut membantu anggita Dewan dan Pemkot dalam pemberitaan positif,” kata Hanan. (Msk)

Bagikan :