Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Monitoring Desa Percontohan di Humbahas

HUMBAHAS EditorPublik.com – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan Monitoring Desa Percontohan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Monitoring ini dipusatkan di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Rabu (7/9/2022)

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala PMDP2A, Binsar Marbun, S.Pd, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pembekalan dalam mensinkronkan program pemerintah dengan gerakan PKK untuk mempererat silaturahmi antara TP PKK Provsu, TP PKK kabupaten, TP PKK kecamatan dan TP PKK desa sehingga seluruh pemangku kepentingan bersinergi dalam melaksanakan dan membudayakan gerakan PKK untuk kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Gerakan PKK ini juga diharapkan menjadi budaya bagi masyarakat kita, untuk itu diminta perhatian yang serius dari seluruh Kepala OPD, camat, kepala desa, TP PKK kabupaten dan jajarannya sampai ke TP PKK desa agar dapat mengikuti kegiatan monitoring ini dengan baik dan serius, sehingga hasilnya dapat diaplikasikan di tengah – tengah masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus LKBH - MUI

Kami sangat menyambut baik pelaksanaan monitoring ini dan kami mengharapkan keberlanjutan pembinaan dari TP PKK Provsu bersama-sama dengan OPD Prosu yang terkait dalam upaya “mewujudkan humbang hasundutan yang hebat dan bermentalitas unggul”.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua PKK Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada bulan Agustus yang lalu TP PKK kabupaten telah melaksanakan kegiatan monitoring terhadap 10 (sepuluh) desa percontohan tingkat kabupaten dan 5 (lima) desa percontohan tingkat provinsi. Dalam pelaksanaan monitoring dimaksud OPD sebagai mitra TP PKK desa percontohan telah memberikan bantuan berupa susu untuk bayi stunting, bahan baju batik untuk TP PKK pkk desa serta bibit bunga tabebuyak dan bunga pucuk merah dan bibit bunga pucuk merah untuk desa percontohan tingkat provinsi.

Pada kesempatan ini juga perlu saya informasikan kepada tim bahwa 4 (empat) desa percontohan yang akan diperlombakan untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 pada hari ini sudah hadir untuk mengikuti kegiatan monitoring dimaksud.
Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan TP PKK Provsu dapat memberikan pembinaan dan pembekalan terhadap 4 (empat) desa percontohan, sehingga dapat bersaing dengan desa percontohan kabupaten lain yang diperlombakan di tingkat provinsi sumatera utara.

Baca Juga :  Eliapzan Sihotang S.Sos dilantik Menjadi Camat Doloksanggul

Pada kesempatan yang sama Ketua PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Program dan SDM TP PKK Provsu, Ruhyat menyampaikan bahwa kegiatan ini kegiatan monitoring PKK Tahun 2022 dalam rangka Melaksanakan Program Kerja PKK Tahun 2022 khususya kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK).

Sistem koordinasi dan konsultasi terutama kepada para OPD harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan, agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan rancangan bentuk sistem kemitraan yang kuat dan bermanfaat besar bagi PKK.

Baca Juga :  Mengurai Ketimpangan PJU, Pemkab Madiun Melirik Swasta Bangun Infrastruktur

Penting untuk diperhatikan agar pelaksanaan pembinaan melalui sistem rentang kendali 1-3-6-9-12 terlaksana baik dan sistematis untuk mencapai Kelompok Dasawisma yang maksimal, aktif dan bangga dengan PKK. ‘Jadilah Kader cerdik demi PKK gemilang, karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan tuntutan kreatifitas juga inovasi dalam berbagai hal.” Himbau Ibu Nawal.

Dalam laporan tertulis Kadis PMDP2K yang dibacakan Dumaria J. Simamora, SE menyampaikan bahwa Peserta kegiatan ini Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Humbang Hasundutan; Ketua, Sekretaris dan Ketua Pokja TP PKK kecamatan dari 4 (empat) desa percontohan yang diperlombakan tingkat provinsi; Kepala Desa dari 4 (empat) desa percontohan yang diperlombakan tingkat provinsi; Ketua, Sekretaris dan Ketua Pokja TP PKK desa yang diperlombakan tingkat provinsi. (Meha)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.