Chief De Mission Kontingen Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas Apresiasi Raihan Medali Emas Perdana

KABUPATEN BANDUNG EditorPublik.com – Chief De Mission Kontingen Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas mengapresiasi pencapaian medali emas perdana yang disumbang tim berkuda di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Selamat atas kemenangan perdana, medali emas pertama bagi Kabupaten Bekasi oleh tim berkuda kita,” katanya usai mengalungkan medali emas berkuda di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/11/2022)

Ricky bahkan menyempatkan diri datang ke lokasi pertandingan untuk memantau atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding hari ini, termasuk menyaksikan langsung para atlet berkuda peraih medali emas.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi itu menyatakan komitmen untuk mengawal Kontingen Kabupaten Bekasi mewujudkan predikat juara umum Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Tujuan kami datang ke sini adalah untuk memberikan suntikan semangat kepada para atlet. Semoga kehadiran kami mampu memotivasi mereka untuk berjuang lebih gigih, meraih prestasi tertinggi,” katanya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Pancasila Menjadi Benteng Dalam Menghadapi Serbuan Ideologi

Menurut dia menjadi juara umum merupakan misi utama yang harus diwujudkan melalui kerja keras dan semangat gigih segenap atlet. Berbekal kesiapan fisik dan stamina oleh pelatih saat pemusatan latihan, mereka kini hanya tinggal menyiapkan mental dan konsentrasi saat pertandingan.

Kemudian yang juga perlu diwaspadai adalah potensi gangguan non-teknis selama pertandingan, mengantisipasi segala bentuk kecurangan dengan tidak tinggal diam dan membiarkan meluas bak pasang tsunami.

“Apabila segenap unsur tersebut dapat ditaklukkan, maka tidak ada lagi yang mampu membendung Kabupaten Bekasi meraih gelar juara umum,” katanya.

Sementara Komandan Kontingen Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi memastikan pemerintah daerah akan selalu hadir memberikan dukungan semangat bagi seluruh atlet yang bertanding.

Baca Juga :  Pemkab Bekasi Sukses Fasilitasi 5 Orang Raih Beasiswa LPDP di Kampus Ternama Indonesia

Dedy juga meminta segenap bapak angkat cabang olahraga memberikan dukungan optimal sehingga seluruh atlet mampu menunjukkan performa terbaik di setiap nomor pertandingan yang diikuti.

Medali emas Porprov XIV Jawa Barat pertama untuk Kontingen Kabupaten Bekasi disumbang atlet cabang olahraga berkuda nomor equistrian dressage team open yang berlangsung di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah atas kerja sama tim, kita bisa meraih emas pertama di cabor (cabang olahraga) berkuda walaupun masih ada kelas berikutnya yang harus diikuti,” kata Manajer Tim Berkuda Kabupaten Bekasi Gendra Mahendra.

Dia mengatakan pada nomor ini atlet berkuda Kabupaten Bekasi menurunkan formasi empat penunggang kuda, yaitu Yoel Ireno Momongan dengan nama kuda Ballorie, dan Dadan Suhendar nama kuda Aragones Blitz.

Kemudian Audirania Amanda Putri dengan kuda bernama Ivar dan Djolfi Momongan dengan nama kuda Jazz Around. Mereka berhasil menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan poin tertinggi yakni 202,238 persen.

Baca Juga :  Kapolres Majalengka Bagikan Paket Lebaran Untuk Anggotanya

Disusul Kabupaten Bogor di urutan kedua dengan poin 199,591 persen dan posisi ketiga ditempati Kontingen Kabupaten Cianjur dengan poin 193,210 persen.

Gendra mengapresiasi capaian para atlet di nomor beregu ini sekaligus meminta mereka untuk tetap fokus menghadapi nomor-nomor pertandingan berikutnya.

Dirinya menyatakan Kabupaten Bekasi menargetkan mampu meraih enam medali emas Porprov Jabar XIV 2022 dari cabang olahraga berkuda serta merebut gelar juara umum di cabor tersebut.

“Besok kita ada kelas dressage jumping junior, jumping open dan eventing. Insya Allah kita meraih emas di kelas yang diikuti dan bisa meraih juara umum di cabang berkuda,” kata dia. (Msk)

Bagikan :