Perenang Termuda se-Jabar, Sumbang Medali untuk Kabupaten Bekasi

PANGANDARAN EditorPublik.com – Perenang Kabupaten Bekasi meraih medali perunggu di nomor 500 meter renang perairan terbuka di Embung Pangandaran, Desa Panajung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran pada Porprov Jawa Barat XIV 2022, Rabu (2/11/2022).

Medali perunggu yang disumbangkan oleh Altien Geraldone (10) ini menjadi medali pertama yang diraih oleh salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto mengapresiasi prestasi yang diraih oleh atletnya. Sebab, Altien Geraldone merupakan atlet renang termuda se-Jawa Barat yang turun pada sub cabor akuatik ini.

“Altien merupakan perenang junior, usianya masih 10 tahun namun sudah berhasil menorehkan prestasi,” kata Wanto.

Prestasi yang diraih Altien ini sekaligus membuktikan pembinaan atlet yang dilakukan PRSI secara berjenjang berjalan dengan baik, sesuai arahan dari KONI Kabupaten Bekasi dan PRSI Jawa Barat.

Baca Juga :  Tim Dayung Kembali Dulang Medali Emas Untuk Kabupaten Bekasi

“Bukan hanya sebatas pembinaan tetapi juga diberi kesempatan untuk di setiap even olahraga untuk membangun mental juara,” katanya.

Wanto menambahkan, potensi tambahan medali dari nomor lain di renang perairan terbuka masih sangat berpeluang. 

“Atlet kita turun di empat nomor pada renang perairan terbuka yaitu 500 meter, 1.000 meter, 4.000 meter dan 5.000 meter. Semoga medali dari nomor lain menyusul,” ungkapnya.

Pada nomor 500 meter renang perairan terbuka, Altien harus mengakui keunggulan atlet Cimahi Bintang Anugerah Rahmayullah serta tuan rumah Pangandaran William Michael Zega. Prestasi yang disabetnya bersama Hafidz Jati Gumilar dari Kabupaten Subang ini menjadi motivasi baginya untuk tampil lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Sinkronisasi Program Pemanfaatan Ruang

“Baru pertama ikut perlombaan, agak senang karena dapetnya cuma perunggu. Target ke depan harus emas,” ucap Altien.

Altien yang saat ini masih duduk di bangku SD kelas V ini mendapat dukungan penuh dari orang tua dan pelatih agar terus giat berlatih untuk mewujudkan targetnya.

“Bakal terus berlatih, lebih semangat lagi,” katanya.(Msk)

Bagikan :