Dani Ramdan Optimis Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar 2022

KABUPATEN BEKASI EditorPublik.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Dengan banyak capaian medali, Kabupaten Bekasi memiliki peluang besasr merebut juara umum pada olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Optimisme Pj Bupati Bekasi dikatakan usai menyaksikan langsung laga terakhir loncat indah di Kolam Renang UPI Bandung, Kota Bandung,Senin (07/11).

Pada laga terakhir itu, satu atlet loncat indah yakni Hendra Setiawan berhasil menutup pertandingan dengan Raihan medali emas di nomor menara 3 m putra.

“Alhamdulillah,hari ini mencapai target meski kemarin agak meleset di nomor yang kita unggulkan ini” kata Dani Ramdan.

Bagi Dani, laga terakhir nomor 3 m sudah menunjukan langkah menuju capaian juara umum. Karena, secara target, tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi berhasil mencapainya.

Baca Juga :  Limbah Medis Ditemukan di TPA Burangkeng Bekasi

Dirinya menyebutkan, pada pada laga penutup tersebut, dua medali berhasil ditorehkan. Satu emas dari Hendra, satu perak lain oleh pasangan Mochammad Sandy Pratama-Gita Lestari pada nomor synchro menara mixed. Meski begitu, harapan akan lebih besar lagi jika didukung atlet dari cabang olahraga lain bisa terpacu semangatnya untuk meraih medali emas.

“Semoga ini semakin memperkuat semangat kita, optimis kita untuk meraih gelar juara umum di Porprov ini,” katanya.

Dani berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar tetap fokus dan menjaga semangatnya. Sehingga target yang dicanangkan bisa terealisasi.

“Bagi atlet mana pun motivasi untuk juara itu pasti dimiliki, karena mereka berlatih bertahun tahun, bercucuran keringat dan lain sebagainya untuk arena ini. Sehingga yang penting dijaga adalah moril itu, karena saat pertandingan pasti ada gangguan emosi dan fokus makanya kita perlu menjaga itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Minta Gubernur Jabar Tindak Guru Pelaku Kekerasan di Sekolah

Dani juga menegaskan kepada bapak angkat cabang olahraga yang merupakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi untuk proaktif memberikan support kepada atlet. Supaya, kehadiran pemerintah daerah bisa dirasakan langsung oleh atlet.

“Maka dari itu saya tugaskan kepada perangkat daerah untuk terjun membantu KONI dan pengurus cabor menjaga situasi itu dan juga memberikan dukungan moril dan materil selama pertandingan berlangsung,” katanya. (Msk)

Bagikan :