Kota Bekasi Raih Emas Sepak Bola Putra

CIAMIS EditorPublik.com – Tim sepak bola putra Kota Bekasi akhirnya meraih medali emas Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jabar, setelah d final mengalahkan Purwakarta melalui adu penalti 6-5 (1-1), pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/11/2022).

Sejarah Porprov berulang dimana pemenang meraih gelar juara cabang olah raga sepakbola harus dilalui lewat adu penalti. Sebelumnya, di Porprov 2018 di Kabupaten Bogor, Kabupaten Indramayu saat menang atas Kota Bandung juga dengan drama adu penalti.

Di waktu normal, Kota Bekasi unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak, Gilang Wardana Putra pada menit ke-56. Kemudian, pada menit ke-88 Kabupaten Purwakartabmampu menyamakannya menjadi, 1-1 melalui gol yang dicetak Ardi Ardiana titik penalti memanfaatkan hadiah pelanggaran kiper Kota Bekasi, M. Harun Al Kahfi.

Baca Juga :  Kota Bekasi Butuh Wali Kota yang Bersih

Hingga pertandingan babak kedua berakhir kedudukan tetap sama, 1-1 dan harusbdilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Alhasil dalam babak perpanjangan waktu pun kedudukan tidak berubah sehingga harus melalui adu penalti

Dari lima penendang yang disiapkan, Kota Bekasi hanya satu yang gagal. Sedangkan, Kabupaten Purwakarta dua penendang gagal menjebol gawang lawan. Dengan hasil tersebut, Purwakarta harus puas meraih medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diberikan kepada tuan rumah Kabupaten Ciamis yang menempati peringkat ketiga setelah di hari yang sama dalam perebutan peringkta tiga dan empat, mengalahkan Kota Bandung , 3-0. Tiga gol Kabupaten Ciamis masing-masing dicetak tiga gol kemenangan tuan rumah itu dicetak, Gunawan Satrio menit ke 8 dan 83 dan Muhammad Naqki melengkapi kemenangan Kabupaten Ciamis di menit ke-15.

Baca Juga :  Chairoman, Ketua DPRD Kota Bekasi Diberhentikan

“Terlepasbdari adu penalti, keberhasilan ini patut kami syukuri, ini memang sesuai target kami bahwa cabor sepakbola harus juara dan akhirnya impian itu tercapai,” kata pelatih Kota Bekasi, Sugeng Waluyo menegaskan. Menurut Sugeng bahwa sebelumnya Kota Bekasi tidak pernah bertemu dengan Purwakarta. Tetapi, katanya, kunci keberhasilan timnya lebih disebabkan karena mempelajari gaya permainan lawannya itu.

“Seperti apa gaya bermainnya, memang mereka bagus – bagus tapi kami juga punya untuk meraih gelar juara dan membawa medali emas, dan sekarang anak – anak juga senang bisa mengakhiri perjalanan ini dengan kemenangan terakhir dan sekalipun kita belum pernah kalah,”ungkapnya.(Msk)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.