Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Monitoring Sejumlah Pembangunan di Kecamatan Bantargebang

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Tri Adhianto, Plt Wali Kota Bekasi dengan mengendarai sepeda motor, melakukan monitoring ke sejumlah pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang, Rabu (28/12/2022).

Dalam pemantauannya, Tri Adhianto didampingi sejumlah pejabat utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, seperti Asisten Daerah 2, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas BMSDA, Plt. Kepala Disperkimtan, Plt. Inspektur Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan dan Camat Bantargebang.

Tri Adhianto mengatakan, tujuan utamanya untuk melkakukan monitoring adalah untuk memastikan semua pembangunan di wilayah Bantargebang benar-benar telah berjalan dan pengerjaannya aman dan lancar.

“Saya, hari ini bersama para Kepala Dinas teknis terkait, turun langsung ke wilayah untuk memantau langsung pembangunan-pembangunan yang ada di wilayah Bantargebang, agar saya pun mengetahui apakah pembangunan ini sudah tepat pengerjaannya atau belum, makanya saya ajak para Kepala Dinas agar dapat segera dievaluasi dan dipercepat penyelesaiannya,” ujar Tri, kepada sejumlah wartawan yang mengikuti kegiatan monitoringnya.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Berkunjung Ke Korea Selatan

Adapun monitoring Plt. Wali Kota Bekasi dilakukan di beberapa tempat berikut :

1. Pembangunan turap dan perbaikan  jalan di RW 06 dan RW 05 Pangkalan 1 Kel. Bantargebang

2. Pembangunan Gedung Serbaguna Kel. Cikiwul RW. 01 Kel. Cikiwul

3. Pembangunan Polder Air di RW 01 Kel. Cikiwul

4. Pembangunan Polder Air di RW 08 Kel. Ciketing Udik

5. Pembangunan pelebaran jalan di sepanjang jalan menuju kantor Kel. Sumur Batu

6. Pembangunan Gedung Aula Kantor Kel. Sumur Batu

7. Pembangunan gedung kelas baru di SDN Ciketing Udik II Kel. Ciketing Udik

8. Penataan IPAL Bersama (TPA Bantargebang-Sumur Batu)

Dari hasil pemantauan, memang masih didapati ada pekerjaan yang belum selesai jelang akhir tahun 2022 yang pada dasarnya akan segera dimaksimalkan pembangunannya agar di tahun 2023 mendatang, segala pekerjaan sudah selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga :  TNI AD Perbaiki Pemukiman Warga Akibat Amukan Hidrometeorologi

Terkait hal tersebut, Tri Adhianto pun menyampaikan, “segera selesaikan pekerjaan yang masih belum selesai, pastikan segala pembangunan aman terkendali, dan hasil atau output -nya serta struktur bangunannya benar-benar sesuai dengan site plan-nya, karena pembangunan ini sangat dinanti-nanti warga Bantargebang. Jangan kecewakan warga masyarakat, segera maksimalkan untuk selesaikan pembangunan,” ujar Tri.

Kedepannya, hasil monitoring langsung Plt. Wali Kota hari ini akan segera ditindaklanjut oleh para Kepala Daerah terkait dan terutama Camat dan para Lurah wilayah Bantargebang yang benar-benar harus memastikan pembangunan di wilayahnya selesai dengan benar.

“Akan kami tindaklanjut evaluasi-evaluasi Plt. Wali Kota Bekasi saat monitoring tadi bersama para Kepala Dinas terkait, dan pastinya kami akan selalu pantau pengerjaannya agar terselesaikan dengan baik dan benar sesuai ketentuan rencana pembangunan di awal, agar masyarakat dan segera merasakan manfaatnya,” ucap Cecep Miftah selaku Camat Bantargebang. (Ndoet/Msk)

Bagikan :