Babai Sahaimi: Intensif RT dan RW Kota Depok 2023 Mengalami Kenaikan

DEPOK EditorPublik.com – Babai Suhaimi dari F PKB memberikan kabar gembira kepada seluruh RT/RW, LPM di Kota Depok, bahwa tahun 2023 ini, intensif RT RW, dan LPM mengalami kenaikan sebesar 250 ribu untuk RT menjadi 750 ribu, 200 ribu untuk RW  menjadi 800 ribu.

Kabar gembira ini disampaikan Babai Suhaimi saat memberikan pemaparan perencanaan pembangunan musrembang di kelurahan Pasir Putih Depok, Kamis (19/1/2023).

Disamping itu, Babai juga mengusulkan kepada Lurah, supaya para RT dan RW menggelar bintek (Bimbingan Tehnik) setiap 1 tahun sekali di luar Kota Depok, semisal di Puncak selama 2 hari.

“Banyak pertanyaan dari masyarakat ke RT dan RW yang tidak bisa dijawab, seperti apa itu RTLH, KIS, Bansos dan KIP. Bagaimana cara membuatnya, fungsinya untuk apa, banyak RT dan RW  yang belum paham dan mengetahui. Dengan diadakan bimtek setiap 1 tahun sekali, akan memberikan penyegaran dan pengetahuan tentang apa fungsi dan tugas RT RW terhadap masyarakat. RT dan RW adalah ujung tombak pemerintahan di Kelurahan,” papar Babai.

Baca Juga :  Mahasiswa UMIKA Demonstrasi di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi

Babai juga memberikan kabar gembira kepada RT dan RW, bahwa BPJS Ketenagakerjaan tinggal menunggu penandatanganan. Akan sangat bermanfat bagi RT dan RW, kalau ada musibah meninggal, akan mendapatkan santunan sebesar kurang lebih 40 juta, dan biaya pemakaman 10 juta.  (MHD)

Bagikan :