Polsek Bekasi Utara Gelar “Jumat Curhat” di RW 001 Harapan Jaya

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Polsek Bekasi Utara menggelar “Jumat Curhat” di Sekretariat Rukun Warga (RW) 001 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jumat (20/1/23).

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 001 Harapan Jaya, Alfiyan mengatakan, kehadiran “Jumat Curhat” sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya menyalurkan aspirasi terkait Kamtibmas di lingkungan.

“Ini sangat baik, dan harus terus dilakukan, guna terjalin sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” kata Alfiyan.

Menurutnya, dengan “Jumat Curhat” diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga dapat mengantisipasi segala kemungkinan terkait kenakalan remaja khususnya.

Sementara Kanit Reskrim Bekasi Utara, Iptu Slamet Hariadi mengatakan, “Jumat Curhat” digelar selain dalam rangka edukasi ke masyarakat, juga sebagai upaya menyerap aspirasi dari masyarakat terkait persoalan di lingkungan, terutama tawauran dan maraknya geng motor dari kalangan remaja.

Baca Juga :  Dinkes Kota Bekasi Butuh Tambahan Tenaga Medis

“Saat ini, banyak persoalan Kamtibmas dari kalangan remaja. Seperti tawuran dan geng motor. Sehingga, persoalan ini harus diantisipasi,” kata Slamet.

Saat ini katanya, tawuran dan geng motor menjadi tren di kalangan remaja. Terutama mereka yang di tingkat SLTA. Mereka membuat kelompok sendiri dengan tujuan hanya untuk memamerkan jati diri mereka.

Menurutnya, untuk mengantisipasi persoalan tersebut, pihaknya terus-menerus melakukan giat sosialisasi kepada masyarakat terkait persoalan itu.

Dikatakannya, hari Jumat, kadang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Karena, saat masyarakat melaksanakan shalat Jumat pelaku kejahatan sering melakukan aksinya. Terutama di lingkungan perumahan.

Sementara Panit Lantas Polsek Bekasi Utara, Iptu Sungkono, mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua atau empat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini guna menghindari persoalan yang dihadapi pengguna kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Jemput Bola, Layanan Adminduk Langsung Dilayani di Kelurahan

“Ini perlu disampaikan kepada anak-anak kita dalam kaitan penggunaan kendaraan bermotor. Untuk menghindari persoalan. Patuhi tertib berlalu lintas,” katanya. (Alfiyan)

Bagikan :