Relawan Berjuang Bersama Ganjar Deklarasi Bergabung Dengan Relawan Ganjarist Indonesia

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Setelah paginya melakukan donor darah bersama di PMI Kota Bekasi, Relawan BBG atau Berjuang Bersama Ganjar dibawah komando Katarina sebagai Ketua Umum resmi mendeklarasikan relawan nya untuk bergabung bersama Relawan Ganjarist disebuah Cafe dijalan M. Hasibuan Margahayu Bekasi, Sabtu (04.02/2023).

Bergabungnya dua relawan yang memiliki visi yang sama yaitu menganggap Ganjar Pranowo sebagai profile figur yang pas memegang estafet kepemimpinan paska Presiden Joko Widodo. Relawan BBG yang perlahan tapi pasti semakin membesar seiring seringnya melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bakti sosial, senam massal dan donor darah bersama tercatat memiliki 200 anggota aktif yang berasal dari berbagai lintas budaya dan profesi.

“Dengan latar belakang sebagai wakil ketua  Srikandi Ganjarist sebelum akhirnya menjadi membentuk Relawan BBG, Ganjarist bukan sesuatu yang baru bagi saya. Kesamaan visi dan misi jugalah yang membuat BBG merasa perlu bersatu dengan Ganjarist untuk kedepan nya bisa bersinergi bersama mengangkat popularitas Pak Ganjar Pranowo keseluruh Indonesia sebagai sosok yang pas menjadi Presiden RI pada periode mendatang,” tegas Katarina, Ketua Umum Relawan BBG.

Baca Juga :  Launching Mall Pelayanan Publik di BTC, Ditunda

Lebih lanjut, ibu rumah tangga yang kerap aktif diberbagai kegiatan sosial yang juga pernah menjadi relawan mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI mengatakan bahwa team relawan yang dipimpin murni berjuang dengan sepenuh hati atas dana pribadi dan juga swadaya anggotanya. Dia berharap setelah bergabung di Ganjarist maka relawan BBG yang baru setahun dibentuknya bisa lebih berkembang dan memiliki perwakilan diseluruh Provinsi di Indonesia.

Senada, Plt Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra yang turun langsung menghadiri acara deklarasi tersebut mengatakan bahwa Ganjarist memiliki struktur organisasi yang berbeda dengan organisasi umum lain nya dimana ada struktur DPD, DPC dan PAC. Ganjarist hanya punya Kordinator Nasional yang langsung ke Satuan Relawan Ganjarist yang berada di daerah-daerah Indonesia yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 430 Satuan Relawan dengan masing-masing Relawan berjumlah paling sedikit 50 anggota.

Baca Juga :  Pengurus RW 001 Harapan Jaya Kota Bekasi Gelar Raker

“430 Satuan Relawan Ganjarist atau Satrel Ganjarist ini juga dari basis beraneka ragam, mulai dari teritorial, komunitas bahkan sampai hobi, ada Satrel Penggemar Sate Padang, ada Satrel Pecinta Alam dan semacamnya. Intinya kedepan tahun 2024 politik itu harus menyenangkan dan riang gembira bukan menakutkan dan membuat jenuh. Relawan memang tidak bisa mengusung langsung tokohnya menjadi calon Presiden karena hal tersebut harus melalui mekanisme Partai Politik, tapi terbukti dalam 2 kali Pemilu terakhir relawan lah yang paling mampu menaikan popularitas tokoh dalam berbagai survey nasional karena relawan lah yang paling mampu mengenalkan tokohnya lintas sektoral dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Kris Tjantra, Plt Ketua Umum Ganjarist.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkot Bekasi Tandatangani Rancangan Perda Perubahan Anggaran APBD  2021

Lanjut Kris Tjantra, dirinya berterima kasih telah bergabungnya Relawan BBG yang makin menambah besar kekuatan barisan pendukung Ganjar Pranowo.

“Saya tunggu program-program usulan dari Relawan BBG agar bisa berkolaborasi dengan kegiatan Ganjarist dan satrel lain nya. Dan kedepan Relawan BBG bisa lebih berkembang keberbagai pelosok daerah Indonesia,” pungkas Kris Tjantra.

Acara yang dihadiri puluhan relawan pendukung Ganjar berlangsung semarak di-isi dengan acara penyerahan simbolik kaos Ganjarist dan membaca deklarasi bersama serta di-akhiri dengan acara tanya-jawab, photo dan makan bersama. (Mac)

Bagikan :