395 Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kota Depok di Wisuda

DEPOK EditorPublik.com – Sebanyak 395 pelajar SMA Negeri 1 Kota Depok, mengikuti acara pelepasan dan wisuda, di Gedung Jakarta Global University (JGU), Rabu (14/6/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Kota Depok, Asep,  menyebutkan acara pelepasan dan  Wisuda  siswa kelas XII itu diisi dengan pentas seni kelas X dan XI.

“Ada sekitar 800 orang yang mengikuti kegiatan, baik siswa-siswi mulai kelas X, XI dan XII, guru dan karyawan-karyawati serta komite sekolah dan undangan yang lain. Untuk siswa kelas XII yang di wisuda ada   395 anak, terbagi dua jurusan IPA  235 dan IPS 160,” ujar Asep.

Dijelaskan Asep, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, termasuk pengumpulan dana dan penampilan seni, kepanitiaannya ditangani langsung oleh pengurus OSIS selaku panitia kegiatan. “Untuk pentas seni, di dalamnya ada penampilan kesenian tradisional dan modern. Agar bisa tampil maksimal, anak didiknya telah berlatih sekitar satu bula,” imbuhnya.

Baca Juga :  Cawalkot KH.Muh. Idris Sudah Teruji Memimpin Kota Depok

Untuk tahun ini, Alhamdulillah 81 siswa SMA 1 Depok mendapatkan jalur undangan. Dan untuk tahun lalu, ada kurang lebih 90% masuk PTUN, baik yang ada Indonesia maupun di luar negeri. Insyaa Allah tahun ini akan seperti tahun kemarin,” punkas Asep. (MHD)

Bagikan :