Peduli Kampung Halaman, Forpemas Habornas Audiensi dengan Kadis PUPR Sumut

MEDAN EditorPublik.com – Forpemas Habornas (Forum Perjuangan Masyarakat Habinsaran, Borbor, Nassau) temui Kadis PUPR Sumut, Ir, Marlindo Harahap untuk menindaklanjuti perbaikan jalan rusak di Habornas Kabupaten Toba Sumatera Utara, Selasa (19/9/2023)

Kunjungan Forpemas Habornas ini dipimpin penasehat Forpemas Habornas Hotman Pane, SH diampingi Drs Parasman Pasaribu, MM (Ketua) dan Ir. Bastian Siregar (Bendahara)

Hotman Pane mengatakan, bahwa kunjungan ini juga diikuti pengurus yang berdomisili di Kota Medan, seperti Ir. Anggiat Pasaribu (Wakil Ketua),  Ir. Tagor Pasaribu (Wakil Ketua)  dan Pdt. Dr. Eben Siagian, MPd  (penasehat) dan dihadiri Bella dari  PT. Waskita Karya.

Melalui keterangan tertulisnya, Hotman Pane menyebutkan pembangunan jalan rusak di Habornas sudah disepakati pada saat rapat dengar pendapat (RDP) kedua PUPR Sumut , Komisi D DPRD Sumut dan Forpemas Habornas pada tanggl 22 Mei 2023.

Baca Juga :  Kota Bekasi Butuh Wali Kota yang Bersih

“Semestinya sudah selesai dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya, akan tetapi sudah hampir tiga bulan baru dikerjakan dua titik sepanjang 5,7 Km. Di daerah Kecamatan Silaen 2,7 Km dan di daerah Kecamatan Habinsaran arah ke Lumbarau 3 Km. Sementara 7,2 Km lagi di daerah Kecamatan Nassau sama sekali belum dilaksanakan” ujar Hotman Pane,SH.

Dalam pertemuan, kemudian diperbincangkan apa kendala di lapangan yang mengakibatkan belum dilaksanakannya pembangunan jalan di daerah Kecamatan Nassau.

“Dalam pertemuan tersebut, kemudian ditemukan titik terang dan akhirnya disepakati bahwa pelaksanaannya akan dilakukan oleh PT. Waskita Karya paling lambat dimulai bulan Oktober 2023. Demikian juga dengan pembangunan saluran air  sepanjang 4.000  meter di jalan yang dibangun akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 pada lokasi-lokasi jalan yang memang mengharuskan adanya saluran air” sebut Hotman.

Baca Juga :  Sempat Viral, Polres Humbahas Hentikan Penyelidikan Video Dugaan Suap Fee Proyek
Penasehat Forpemas Habornas Hotman Pane, SH
Penasehat Forpemas Habornas Hotman Pane, SH

Ditambahkannya, di luar lokasi yang sudah disepakati, dalam pertemuan dengan Kadis PUPR Sumut, Forpemas Habornas juga menyampaikan agar Ir. Marlindo Harahap memperhatikan ruas jalan Parsoburan – Buluduri  sampai ke Galung, beberapa spot jalan, juga dalam keadaan rusak parah yang sangat mengganggu kelancaran jalan yang menghubungkan akses ke ketiga Kecamatan di Habornas.

“Kadis PUPR merespon, dan akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran pemeliharaan jalan dan akan dimulai pada bulan Oktober 2023 yang dilaksanakan oleh PU Sumut Wilayah Tarutung”tambah Hotman.

Lebih lanjut atas permintaan Forpemas Habornas untuk kelanjutan pembangunan jalan rusak di Habornas maka Kadis PUPR Sumut Ir.Marlindo Harahap menyampaikan tetap memperhatikan  dan mengupayakan secara bertahap sesuai  kemampuan anggaran APBD Sumut  dan juga sudah mengalokasikan anggaran  pada APBD Provinsi Sumut  TA 2024.

Baca Juga :  Kapolsek Cingambul Sosialisasikan 3M Kepada Penerima BPNT

Sebagai Penasehat Forpemas Habornas yang kini tinggal di Kota Bekasi Adv Hotman Pane, SH menyampaikan apresiasi terhadap Ir. Marlindo Harahap yang telah menerima kehadiran mereka langsung di ruang kerjanya dengan begitu ramah dan terasa dalam  suasana kekeluargaan dan dengan menyebut Tulang (paman-red) kepada Ir. Marlindo Harahap karena Ibunya bermarga Lubis dan juga sebagai Hula-hula karena Istrinya    br. Limbong yang masih satu rumpun dengan marga Harahap.

Berkaitan dengan kerinduan untuk kemajuan Habornas sebagai Penasehat Ferpomas Habornas, Adv Hotman Pane, SH juga telah mendampingi pengurus Forpemas Habornas  berkunjung ke Kemeterian PUPR, Kementerian Pendidikan, Kementerian Desa dan sedang menunggu konfirmasi akan kesediaan pihak kemeterian Kominfo dan Kementerian Kesehatan untuk menerima Audensi Ferpomas Habornas. (Meha)

Bagikan :