Pj Wali Kota Bekasi Kunjungi BBWS Citarum

KOTA BEKASI EditorPublik.com -Kunjungan Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) bertujuan permohonan perubahan ijin pengambilan air baku Perumda Tirta Patriot yang semula berasal dari Kali Bekasi menjadi Saluran Tarum Barat, Selasa, (3/10/23).

Kedatangan Pj Wali Kota Bekasi ke BBWS disambut langsung oleh Kepala Balai Besar Anang Muchlis dan di dampingi bersama Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Bekasi Solihin, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi Dinar, Kepala Bagian Perekonomian Chondro Wibowo, Direktur PDAM Tirta Patriot Bekasi Ali Ima Fariyadi, Direktur Teknis PDAM Tirta Patriot Tjetjep Achmadi.

Permasalahan air baku yang dialami saat ini disebabkan oleh limbah yang mencemari Kali Bekasi, dengan ini Pj Wali Kota Bekasi berkordinasi langsung dengan BBWS untuk meminta pengambilan titik air baku.

Baca Juga :  Kantor DPRD Kota Bekasi Segera Miliki Masjid “Miniatur” Al Barkah

PJ Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, melakukan kunjungan penting ke Badan Wilayah Sungai (BBWS) Citarum sebagai langkah dalam upaya menangani permasalahan air baku yang tercemar di wilayah Bekasi.

Kunjungan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait permohonan perubahan izin pengambilan air baku oleh Perumda Tirta Patriot. Awalnya, air baku diambil dari Kali Bekasi, untuk mengatasi permasalahan penyediaan air baku yang layak untuk di konsumsi, namun dengan perubahan ini, akan dialihkan ke Saluran Tarum Barat sebagai solusi jangka menengah untuk mengatasi permasalahan pencemaran air baku yang terjadi sejak tanggal 13 September 2023.

PJ Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad menyatakan “Kita menyadari urgensi dari situasi ini dan langkah-langkah ini harus diambil untuk melindungi kesehatan masyarakat Bekasi dan menjaga keberlangsungan lingkungan kita.”

Baca Juga :  Sinergitas Polsek Cingambul Bersama Koramil Ajak Warga Untuk Patuhi Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Langkah ini diharapkan akan membawa hasil yang positif bagi kesehatan masyarakat dan keberlangsungan lingkungan di Bekasi. PJ Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad dan tim berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait demi mencapai tujuan ini. (Msk)

Bagikan :