Arwis Sembiring Meiliala Usulkan Jaringan Kabel di Bawah Tanah

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Demokrat Arwis Sembiring Meliala, menjelaskan bahwa bicara jaringan kabel utilitas harus dibangun dibawah tanah. Hal itu dilakukan untuk memperindah wajah Kota Bekasi, Sabtu (18/11/2023)

“Didalam tanah dipasang pipa besar, setiap kabel dimasukan ke situ. Jadi gak perlu untuk menggali lagi, sehingga terlihat rapi,” kata Arwis Sembiring.

Arwis menambahkan, penataan jaringan utilitas ini membutuhkan keseriusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai pelaksana. Ia mengatakan, DPRD hanya berperan sebagai pengawas dan pembuat peraturan.

Namun demikian, kata dia penataan jaringan utilitas di Kota Bekasi membutuhkan keseriusan dari Pemerintah Kota Bekasi dalam pelaksanaannya.

“Tentunya harus eksekutif pelaksanaanya, DPRD tidak mungkin. Kalau saya setuju seperti itu. Kita ada Perda Drainase dan Pergubnya juga ada,”ujar Arwis.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Majalengka Ungkap Pencurian 35 Ton Kacang Kedelai

Dia mengatakan, dengan membangun pipa besar untuk jaringan utilitas didalam tanah bisa mengurangi biaya, karena bila menggali tanah biaya pasti cukup mahal.

Menurut Arwis, dengan membangun pipa besar untuk jaringan utilitas di dalam tanah, biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Ia mengklaim, menggali tanah untuk memasang kabel akan lebih mahal.

“Minimal itu bisa mengurangi biaya, karena kalau kita gali biayanya pasti besar. Kalau ada pipa besar semua kabel jaringan tinggal dimasukan saja,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan :