Warga Kecamatan Parlilitan Terima Bansos Beras

PARLILITAN EditorPublik.com – Sejumlah warga masyarakat Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara, menerima Bantuan Sosial (Bansos), Selasa (6/2/2024)

Penyaluran bansos beras se Kecamatan Parlilitan dilaksanakan melalui Kantor Pos Parlilitan. Setiap keluarga penerima manfaat, akan mendapatkan masing masing 10 kilogram beras.

“Kami selaku keluarga penerima manfaat, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Presiden Jokowi. Semoga bantuan ini terus berlanjut, karena sangat membantu keluarga kami,” ujar warga, yang enggan menyebut namanya.

Untuk diketahui, Kecamatan Parlilitan tediri dari 20 Desa, dan penyaluran bansos beras ini akan dilakukan secara bertahap melalui Kantor Pos dengan bekerjasama dengan para Kepala Desa.

Diperoleh informasi, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo, menyatakan penyaluran bansos untuk sementara akan di setop, hal ini untuk memastikan tidak ada politisasi bansos di tahun politik.

Baca Juga :  Lawan Covid 19, Polsek Cikijing Sosialisasikan 3M dan Bagikan Masker Gratis

Arief menyebut, penyaluran program bansos beras 10 kilogram akan kembali disalurkan pemerintah pada 15 Februari 2024. Dia kembali menegaskan bahwa program bansos tersebut telah direncanakan pemerintah sejak lama.

“Dihentikan sementara untuk menghormati Pemilu dan pemutakhiran data,” ujar Arif dalam keterangannya dikutip, Rabu (7/2/2024).

“Penyaluran bantuan pangan yang sangat diperlukan masyarakat akan dimulai lagi tanggal 15 Februari 2024 dan menegaskan bahwa program ini sudah terencana sudah lama dan tidak terkait Pemilu,” pungkas Arief. (Jules Pasaribu)

Bagikan :