Kampanye Terakhir di GBK dan JIS, Polisi Antisipasi Gesekan Pendukung Anies dan Prabowo

JAKARTA EditorPublik.com – Polisi akan mengantisipasi kemungkinan gesekan antara masing-masing pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan menggelar kampanye akbar pada Sabtu (10/2/2024).

Anies dan Cak Imin akan menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut) pukul 07.00-12.00 WIB. Sementara Prabowo-Gibran melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus) pukul 14.00-18.00 WIB.

Sebanyak 5.111 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS).

Rinciannya, sebanyak 2.356 personel dikerahkan untuk amankan kampanye akbar di JIS dan 2.755 anggota di GBK. Personel gabungan ini berasal dari Polda Metro Jaya dan polres jajaran, Kodam Jaya, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.

Baca Juga :  Relawan MARTABAT Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut polisi akan mengantisipasi kemungkinan gesekan antarkelompok capres itu.

“Bapak Kapolda Metro Jaya (Irjen Karyoto) senantiasa mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tidak underestimate. Artinya terus meningkatkan kewaspadaan maupun kesiapsiagaan,” kata Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan polisi juga membutuhkan kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Msk).

Bagikan :