Nesia Viviyanti Sitompul Sabet Medali Emas Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Nesia Viviyanti Sitompul, siswi kelas 2 SMA Negeri 4 Kota Bekasi, berhasil sabet medali emas di ajang Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran di Jawa Tengah pada 04 februari 2024 lalu.

“Saya bersyukur bisa meraih medali emas dan mewakili Kota Bekasi khusus nya SMA Negeri 4 Kota Bekasi di ajang kompetensi bergengsi yakni Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran di Jawa Tengah,” ucap siswi yang akrab disapa Vivi, Minggu (25/2/2024).

Selain itu Vivi mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya agar bisa meraih prestasi di olimpiade tersebut. Terlebih pada 2023 silam, ia pun menorehkan prestasi diajang perlombaan mata pelajaran sosioligi tingkat nasional dan berhasil membawa pulang medali perak.

Baca Juga :  Memasuki Hari Tenang, Pj Wali Kota Bekasi Pimpin Penertiban Atribut Kampanye

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada civitas SMA Negeri 4 Kota Bekasi yang telah membimbing saya saat hendak mengikuti olimpiade tersebut, saya sangat senang, terharu, dan bangga bisa mewakili Jawa Barat khusus nya Kota Bekasi. Kedua saya ucapkan kepada orang tua saya yang turut membimbing dan memberikan masukan, keberhasilan ini saya dedikasikan untuk sekolah dan orang tua saya,” ujarnya.

Robesk Sitompul selaku ayah dari Nesia Viviyanti Sitompul kepada sejumlah wartawan mengatakan, merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan putri nya tersebut.

“Terimakasih untuk Nesia Viviyanti Sitompul yang telah berhasil meraih medali emas diajang olimpiade tersebut. Saya merasa bangga dan terharu karena anak saya bisa mewakili Jawa Barat khususnya Kota Bekasi dalam meraih kemenangan,” katanya.

Baca Juga :  Humas Pemkot Bekasi Terima Kunker PPID Utama Kabupaten Subang

Terlebih, pria yang sempat juga menjabat sebagai bendahara PWI Bekasi Raya berharap kedepan banyak anak muda Kota Bekasi yang bisa meraih prestasi dalam bidang apapun.

“Saya berharap kedepan anak saya khususnya para pelajar di Kota Bekasi bisa memiliki prestasi yang membanggakan dan bisa mampu berkompetisi dengan sekolah lain,” harapnya. (Msk)

Bagikan :