Haji Anton Terpilih Jadi Ketua PBVSI Kota Bekasi Periode 2024-2028

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Haji Anton akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bekasi periode 2024-2028 lewat Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di ruang rapat KONI Kota Bekasi, Sabtu (2/3/2024).

Dalam Muscab tersebut, Anton menang mutlak dengan memperoleh 15 suara dari 19 peserta Muscab. Kemenangan mutlak diperoleh setelah proses pemilihan berlangsung selama satu jam.

Dua lawannya, masing-masing ketua periode sebelumnya, Rudi Iskandar hanya memeroleh satu suara. Sementara kandidat lain yakni pemilik Yayasan Kampus Mitra Karya, Suroyo dipilih tiga orang.

Kemenangan Haji Anton yang juga Calon Legislatif DPRD Kota Bekasi Dapil 3 dari PDI Perjuangan yang diprediksi lolos pada Pemilu serentak 2024 ini, sudah diprediksi sebelumnya menyusul surat dukungan terhadapnya lebih banyak ketimbang kandidat lainnya.

Baca Juga :  Seminar Internasional Pertumbuhan Gereja Sinode GPI di Ancol

Pimpinan sidang Samsudin kemudian menetapkan pria berusia 34 tahun tersebut menjadi ketua terpilih periode 2024-2028.

Usai terpilih, lelaki yang tinggal di Ciketing Udik, Bantargebang ini meminta semua pihak memberikan masukan positif guna membawa marwah bola tangan di Kota Bekasi kembali ke puncak prestasi saat memberikan emas pada Porda XIII di Kabupaten Bogor 2018 silam.
“Terimakasih atas kepercayaan pemilik klub memilih saya sebagai ketua PBVSI. BPVSI keren dan maju. Saya masih berusia 34 tahun, butuh masukan untuk membawa PBVSI meraih prestasi memberikan emas pada Porprov 2026 mendatang,” katanya sumringah.

Wakil Ketua III KONI Kota Bekasi, Ucu Asrama Sandi berharap ketua terpilih segera bersinergi dengan KONI guna adaptasi dengan program KONI.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Yohanes Paulus II Bekasi

Perihal lain, Ucu menambahkan bila tak ada hambatan, Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2026 dan PBVSI berpeluang menjadi salah satu cabor pilihan.

“Maka itu segera berbenah dan menyusun kepengurusan yang tepat agar persiapan matang, lalu bersinergi dengan KONI,” imbaunya. (Sardy)

Bagikan :