Bawa Celana Dalam, Revolusi Pemuda Bekasi Demo di Kantor Bawaslu Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Revolusi Pemuda Bekasi (RPB), melakukan aksi demo dengan membawa celana dalam di Kantor Bawaslu Kota Bekasi, Jumat (8/3/2024).

Menurut Kordinator Aksi demo, willy shadly, aksi ini digelar untuk menuntut Bawaslu Kota Bekasi agar segera melakukan pemeriksaan pelanggaran proses dan tahapan penyelangaran pemilu 2024 di Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Willy menyebutkan bahwa pemilu di Kota Bekasi diwarnai maraknya praktik pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Peserta Pemilu dan KPU Kota Bekasi.

“Pelanggaran proses pemilu dan pelaksanaanya sudah menjadi isu besar di seluruh Indonesia termasuk Kota Bekasi.Kami menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur, dan adil” ujar Willy.

Baca Juga :  Revolusi Pemuda Bekasi, Laporkan Dugaan Politik Uang ke Bawaslu Kota Bekasi

Sejumlah tuntutan yang disampaikan Revolusi pemuda Bekasi (RPB)seperti:

1. Bawaslu Kota Bekasi segara menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

2. Usut tuntas pelanggaran pemilu 2024 di Kota Bekasi yang ditangani oleh bawaslu Kota Bekasi

3. Segera periksa Ketua dan anggota KPU Kota Bekasi beserta 12 Ketua PPK Se kota bekasi yang diduga melakukan transaksi kejahatan Pemilu untuk memenangkan salah satu caleg untuk DPR RI.

Para pendemo juga meminta, Ketua dan Anggota Bawaslu kota Bekasi, supaya mundur dari jabatanya jika tidak mampu melaksanakan tuntutan mereka. (Msk)

Bagikan :