Ini Pesan Pj Bupati Bekasi di Safari Ramadan

KABUPATEN BEKASI EditorPublik.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berpesan di dalam momentum bulan suci Ramadan ini untuk terus meningkat keimanan serta ketakwaan.

“Ya, sesuai dengan tema hari ini, bagaimana sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-baqarah ayat 183 bahwa orang beriman dipanggil untuk mengerjakan puasa untuk terus meningkat keimanan serta ketakwaan kita,” kata Dani Ramdan saat selesai menghadiri Safari Ramadan di Ponpes Al-Fath, Kecamatan Tambun Utara pada Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut, kata Dani, peduli dengan sesama, karena di Kabupaten Bekasi masih ada ketimpangan untuk warga miskin serta masalah pengangguran.

Suasana Festival Ramdhan di Kabupatren Bekasi

“Ini semua tentu harus bisa kita mencari solusi dengan kebersamaan, di antaranya yang sudah mampu membantu yang kurang mampu, baik melalui zakat, infak serta sodakoh. Perusahaan melalui CSR-nya dan Pemerintah melalui programnya,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Bekasi Disomasi Terkait PPDB 2021/2022

Camat Tambun Utara Najmuddin menambahkan, dalam puasa itu tujuan akhirnya adalah ketakwaan serta menjadikan orang bertakwa.

“Di dalam takwa itu konsepnya adalah kejujuran serta keikhlasan, karena puasa itu kita bagaimana menjalankan perintah Allah dengan sebaik mungkin kita kedepankan sifat jujur dan ikhlas karena Allah SWT,” terangnya.

Lebih lanjut Najmuddin mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kesucian pada bulan yang penuh hikmah.

“Bahaya bagi masyarakat khususnya umat muslim yang menyepelekan bulan suci Ramadan, makanya kami mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang kontra produktif,” ajaknya. (Adv)

Bagikan :