Usung Tema Biodiversity, SMA Labschool Cibubur Kick Off CRAVIER 2024

JAKARTA EditorPublik.com – SMA Labschool Cibubur kembali mengadakan pentas seni CRAVIER yang kini sudah memasuki tahun ke-10. Tahun ini, dengan mengusung tema Biodiversity akan kembali digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 27 Juli 2024 mendatang.

Creative Project of Innovative Talent and Art atau yang lebih dikenal sebagai CRAVIER merupakan acara pentas seni tahunan SMA Labschool Cibubur yang telah diadakan sejak tahun 2014. Pentas seni CRAVIER menyajikan berbagai macam jenis seni, mulai dari seni musik, seni tari, hingga seni rupa yang akan ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Labschool Cibubur.

“Tidak hanya sebagai ajang menampilkan bakat dan kreativitas siswa, CRAVIER juga menjadi sarana untuk mengasah kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan siswa dalam mengadakan sebuah pentas seni. 265 siswa SMA Labschool Cibubur akan terlibat langsung dalam kepanitiaan CRAVIER 2024 dan memiliki tugas dan tanggung jawab tertentu dalam mengorganisir penyelenggaraan CRAVIER”, ujar Kepala Sekolah SMA Labschool Cibubur, Ali Chudori, dalam sambutannya di acara kick off CRAVIER 2024, Sabtu (23/3/2024)

Baca Juga :  Kunjungi Korban Gempa Ambon, Presiden Jokowi: Yang Rusak Berat Dibantu Rp.50 Juta

Dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya, CRAVIER 2024 kini membawa tema RESONATE yaitu Rewilding The Echoes of The Nature : A Symphonic Celebration of Biodiversity. CRAVIER 2024, sekaligus juga akan menjadi media dalam menyuarakan isu-isu lingkungan yang sedang hangat melalui acara yang sebagian besar targetnya adalah anak muda. Selain itu, sebagian keuntungan yang diperoleh dari CRAVIER 2024 akan disumbangkan ke organisasi peduli lingkungan.

Panitia Labschool Cibubur CRAVIER 2024, saat Press Conference

Menariknya dalam rangka mendukung tema biodiversity, untuk pertama kalinya CRAVIER memiliki maskot menggemaskan yakni Trio Pepitu.

Peppy karakter berbentuk penyu sebagai ciri lingkungan laut, Pinu karakter adaptasi dari penguin sebagai simbol lingkungan gletser es, dan Otu seekor orangutan yang membawakan lingkungan perhutanan.

Baca Juga :  Sekjen PWI Pusat Klarifikasi Dana Hibah BUMN

Selain itu untuk pertama kalinya dalam 10 tahun CRAVIER 2024 memiliki official theme song yaitu “The Gathering Storm” oleh Eric Heitmann, Eric adalah seorang komposer musik asal Austin, lagu ciptaanya mendapatkan nominasi Instrumental Song of the Year dan Instrumental Album of The Year pada ajang penghargaan One World Music.

“Seluruh konsep, tema, maskot dan design untuk CRAVIER 2024 murni idenya datang, dirumuskan dan diciptakan oleh kita panitia, anak-anak SMA Labschool Cibubur. Kami berharap CRAVIER tahun ini dapat membawakan berbagai hal menarik”, ujar M. Triezzatya Rahman M, ketua panitia CRAVIER 2024 yang saat ini masih duduk di bangku kelas 11 SMA Labschool Cibubur.

Baca Juga :  Artis Ressa Herlambang dan  Kiki Kanoe Perawatan Tubuh di Klinik Bedah Plastik Queen

Selain ada penampilan tari tradisional, fashion show, band Labschool Cibubur serta bazar & Food Festival Jakarta 2024, dengan bangga CRAVIER 2024 juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu ternama yakni musisi Indonesia : Juicy Luicy, Adrian, Pamungkas, Nassar, KAHITNA, dan masih ada lagi! Serta pembawa acara Mitha “Tumbaasss” dan Iki Ege.

M. Triezzatya Rahman M, ketua panitia CRAVIER 2024 , dalam kesempatan tersebut meminta untuk tidak  melewatkan CRAVIER 2024 : RESONATE, dengan mengamankan tiket yang dapat dibeli pada bio instagram @cravier atau klik link : https://artatix.co.id/event/cravier2024. Penjualan tiket akan dilaksanakan secara bertahap dan terbatas. “Jadi jangan sampai kehabisan, karena CRAVIER siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan”. Pungkas Triezzatya. (Meha)

Bagikan :