Dandim 0507/Bekasi Sambangi Rumah Warga Terdampak Ledakan Gudang Amunisi Paldam Jaya

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS sambangi warga yang rumahnya terdampak ledakan dan berikan bantuan paket sembako di Kampung Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (1/4/2024).

Kunjungan Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS didampingi Danramil 05/Bantar Gebang, Lurah Cikiwul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas disaksikan Ketua RT setempat.

“Kami dari Kodim 0507/Bekasi bersama aparatur negara, ada Lurah, Danramil 05/Bantar Gebang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan perbaikan satu rumah di wilayah kota Bekasi yang kemarin terdampak langsung akibat terbakarnya gudang munisi Daerah Paldam Jaya,” ujar Kol.Arm Rico Ricardo Sirait.

Disebutkan Kol Ricardo Sirait, dampak yang dialami warga tersebut adalah atap plafon dari rumah tersebut jatuh akibat dentuman suara yang sangat keras sehingga mengakibatkan kerusakan. karena lokasinya berada sekitar 700-800 meter dari titik lokasi kejadian.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid 19, Kemenhub Release Aturan Baru Naik Pesawat
Kunjungan Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS didampingi Danramil 05/Bantar Gebang, Lurah Cikiwul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas disaksikan Ketua RT setempat

“Ini adalah kampung Parigi Kelurahan Cikiwul yang letaknya memang sangat berdekatan dengan gudang amunisi Daerah Paldam Jaya. Perbaikan sudah dilakukan dan kita laksanakan bersama-sama dengan masyarakat. Selain itu, kami juga memberikan bantuan berupa sembako ke beberapa warga yang tinggal di kampung ini, kaitannya juga menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Ricardo.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada ditemukan kaitannya dengan bahan peledak atau proyektil, amunisi dan sebagainya yang mungkin pada saat kejadian bertebaran disekitar sini. “Kami sudah mengumpulkan barang-barang tersebut untuk di disposal lebih lanjut oleh peralatan Kodam Jaya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ricardo menjelaskan, bahwa tempat kejadian sudah dibersihkan dan dilokalisir oleh unsur Jihandak (penjinakan bahan peledak) dengan harapan sudah tidak ada lagi terjadi kebakaran ataupun ledakan-ledakan lanjutannya.

Baca Juga :  Klinik Bedah Plastik Queen Sunter, Tempat Artis Merawat Diri

“Mudah-mudahan sudah tidak ada kejadian kejadian seperti ini, kami upayakan semaksimal mungkin dari TNI dan TNI Angkatan Darat supaya seluruh gudang munisi yang ada di wilayah dalam kondisi yang sebaik-baiknya,” harapnya. (Msk)

 

Bagikan :