Mandiri Goes to Campus Bekerjasama dengan 20 Universitas di Bekasi dan Karawang

BEKASI EditorPublik.com – Mandiri Goesto Campus menandatangani nota kesapahman  (MoU) antara PT.Bank Mandiri (Pesero) Tbk dengan Rektor,Ketua dan Direktur dari 20 Perguruan Tinggi dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang

Nota kesapahman ini ditandatangan oleh Jan Winston Tambunan -Senior Executive Vice President – PT.Bank Mandiri (Pesero) Tbk dengan Rektor,Ketua dan Direktur 20 Perguruan Tinggi dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Universitas Pelita Bangsa, Jumat (26/4/2024).

Mandiri Goes to Campus merupakan realisasi visi inkubator pentahelix APTISI IV A Bekasi Karawang dalam mewujudkan kampus yang memiliki daya saing world class campus.

Turut hadir dalam acara ini, Dr.M.Samsuri Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ade Arief Mochtar Senior Vice President PT Bank Mandiri, Benny Tunggul Pembina Inkubator Pentahelix APTISI IV A Bekasi Karawang, Ahamd Taufik as vce pesident cmmercial  slution Bank Mandiri, M.Reva  Petriza  Senior Manager ransaction Banking Bank Mandiri, Norman Y Aditya Relationship MOST Mandiri Sekuritas, sekaligus narasumber dalam seminar ini.

Baca Juga :  Pengesahan KUA PPAS 2022 Cacat Hukum, DPRD Humbahas Surati Gubernur

Selain seminar peningkatan kualitas perguruan tinggi, kegiatan ini sekaligus halalbihalal perguruan tinggi yang ada di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Adapun 20 Universitas yang mengikuti Goes to Campus diantaranya: Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal, Sekolah Tinggi Manejemen Informatika dan Komputer Pranata Indonesia, Sekolah Tinggi Manejemen Informatika dan Komputer Mercusuar, Sekolah Tinggi Bahasa Asing Cipta Hadi Pranata, Universitas Pelita Bangsa, Universitas Panca Sakti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mulia Pratama, Universitas Bina Insani, Institut Bisnis Muhamadyah Bekasi, Universitas Bani Saleh, Institut STIAMI dan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bekasi.

“Prioritas kegiatan hari ini adalah fasilitasi kegiatan kerjasama. Kami LLDIKTI IV Jabar Banten juga berkolaborasi dengan APTISI Wilayah IV A Bekasi Karawang, sekaligus dipadukan dengan momentum silaturahmi halalbihalal antara perguruan tinggi yang ada di Bekasi dan Karawang,” ujar Dr.M.Samsuri, Kepala LLDIKTI Wilayah IV.

Baca Juga :  Pembentukan TP5 Dinilai Hanya Menambah Beban Kota Bekasi

Lebih lanjut Dr.M.Samsuri mengatakan, ada MoU konkrit yang dilakukan dengan Bank Mandiri. Dengan MoU ini diharapkan tercipta simbiosis mutualisme. Mahasiswa perguruan tinggi dapat memanfaatkan momentum kepakaran atau praktisi Bank Mandiri untuk masuk ke kampus atau sebaliknya.

“Beberapa solusi transaksi yang telah tersedia untuk Perguruan Tinggi adalah penerimaan dari mahasiswa yang dapat menggunakan layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan teknologi QRIS. Untuk melengkapi fitur Sistem Akademik, Bank Mandiri juga menyediakan solusi Kopra Education Solution dengan fitur rekonsiliasi dan dashboard untuk mempermudah manajemen Perguruan Tinggi dalam pengambilan keputusan.” sebut Ade Arief Mochtar selaku Senior Vice President Commercial Solution Bank Mandiri.

Baca Juga :  Kepala Dispera Kota Bekasi Akan Lakukan Pengecekan Kualitas Material Tanah Urugan Pasar Kranji

Benny Tunggul Pembina Inkubator Pentahelix APTISI IV A Bekasi Karawang mengungkapkan, bahwa Mandiri Goes to Campus merupakan realisasi Visi Inkubator Pentahelix APTISI IV A Bekasi Karawang mewujudkan Kampus kampus di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang memiliki Daya saing World Class Campus dan mempersiapkan Program MBKM Perguruan Tinggi secara Mandiri dengan memperluas Mitra Dunia Industri.

“Kolalobrasi Du Di sudah terfasiltasi sejak tahun 2022 sampai sekarang, Bahkan Kerjasama Perguruan Tinggi Luar  Bgeri sudah terjalin pada 6 Kampus  dengan Multimedia University dan University Teknologi Malaysia,” ujar Benny Tunggul. (Msk)

Bagikan :