Heri Koswara Dipastikan Maju Sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan lampu hijau kepada Heri Koswara untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Untuk diketahui, dengan perolehan 11 kursi di DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029 yang dimiliki PKS, sudah cukup bagi Bang Herkos–begitu sapaan karobnya–untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Artinya, Bang Herkos, sapaan akrabnya, tak perlu susah-susah mencari koalisi untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi, seperti kandidat lainnya yang hingga hari ini belum dapat rekomendasi dari partainya. Bahkan, PDIP Kota Bekasi punya dua jagoan yang benar-benar mumpuni dan percaya diri bahwa Ketua Umum Megawati akan memberi rekomendasi kepada mereka. Dan menariknya, PKB Kota Bekasi adalah yang paling diuntungkan, Karena hampir semua kontestan politik saling mendaftar lewat jalur PKB, termasuk dua kader PDIP tersebut.

Baca Juga :  Demi Kelancaran Truk Sampah, Dinas BMSDA Kota Bekasi Lebarkan Jalan Pangkalan 2 Sumur Batu

“Saya cukup senang juga dengan banyaknya calon di Pilkada 2024 Kota Bekasi. Itu menunjukkan iklim demokrasi di kita?” kata Bang Herkos, seperti dirilis koranbekasi.id, Jumat (17/5/2024).

Karena sudah memastikan diri maju, Bang Herkos justru tak sungkan-sungkan untuk berkolaborasi dengan kandidat partai lain. Dia pun sudah mendatangi sejumlah tokoh partai yang punya pengaruh.

“Kami ada dua lembaga survei untuk melihat bagaimana perkembangan saya, naik atau menurun. Ya, alhamdulillah ada kenaikan yang signifikan. Kemudian dari calon-calon yang ada akan kelihatan siapa yang pas untuk jadi bacalon pendamping saya (wakil walikota). Itu sedang kami pertimbangkan karena tingkat popularitas akan kami lihat, kemudian elektabilitas,” ujar Bang Herkos yang hari itu akan jadi khatib di Bekasi Barat.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Bekasi Copot Dirut Perumda Tirta Patriot

Ketika disodorkan sejumlah nama, Bang Herkos pun akan memilih yang tidak terlalu tua darinya. “Itu sudah terlalu tua, gak pas lah. Yang muda-muda kan masih banyak. Orangnya popularitas bagus, elektabilitas bagus, dan tentunya didukung oleh finansial. Kalau gak ada itu, ya beratlah. Kami sudah kantungi namanya,” jelasnya.

Siapa kandidat terberat di Pilkada 2024? “Semua berat, tapi dengan kesiapan yang terencana dan matang, kami optimis memenangkannya,” tegas Bang Herkos yang siap menanggalkan posisinya sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 yang jadi ketentuan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan punya tagline MAJU. (zas/Msk)

 

Bagikan :