Pj. Wali Kota Bekasi Monitoring Unit PALD di Bantargebang

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, monitoring UPTD PALD guna memantau dan memastikan pekerjaan serta seluruh program layanan yang tersedia berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bekasi memiliki salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), salah satu unit operator air limbah domestik dibawah Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi.

BLUD UPTD PALD Kota Bekasi sebelumnya telah ada sejak tahun 2007- 2015 dimana saat ini bernama Unit Pelaksana Teknis Daerah Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja pada Dinas Kebersihan Kota Bekasi, kemudian Berdasarkan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 16 Tahun 2015 maka berganti nama menjadi UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) pada Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi. Hingga Pada Tahun 2022 UPTD PALD resmi menerapkan Badan Layanan Umum Daerah yang tertuang pada Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 061.1/kep.570-org/XI/2021 Tahun 2021

Baca Juga :  Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi 335 Tokoh

Dalam kunjungannya ke UPTD PALD yang berlokasi di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Pj Wali Kota Bekasi terlihat didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi, Subroto dan Kepala UPTD PALD Kota Bekasi Andrea Sucipto.

“Pertahankan segala prestasi dan semua bentuk pelayanan yang selama ini telah berjalan, dan pastikan untuk lebih meningkatkan produk-produk layanan tersebut sesuai dengan Standar Operasional yang berlaku agar mampu meraih kepercayaan penuh oleh masyarakat,” ujar Gani Muhamad,” ujar Gani Muhamad, Jumat (17/05/2024)

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad berkomitmen untuk mendukung penuh segala pelayanan UPTD PALD untuk kepentingan warga Kota Bekasi. “Tingkatkan kinerja dan layanan, hingga meraih kepuasan serta kepercayaan dari masyarakat, imbuhnya.

Baca Juga :  UPTD PALD Kota Bekasi Ikuti Rakernas Forkalim dan WWF Di Nusa Dua Bali

Adapun pelayanan yang ditawarkan UPTD PALD adalah penjualan tanki septic, layanan penyedotan lintas wilayah, dan layanan peningkatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPLT) ke Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPLD).

Di akhir kunjungannya, Gani Muhamad berpesan kepada semua personil UPTD PALD, agar tetap semangat dan tulus dalan menjalankan kerja dan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bekerja. (Msk)

Bagikan :