Pejabat Lapas Kelas II A Bulak Kapal Kota Bekasi Ngbrol Santai Bersama Warga Binaan

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Dalam rangka menyatukan komitmen budaya tertib dan manusiawi serta meningkatkan keamanan dan ketertiban, serentak Pejabat Struktural Lapas Bekasi rangkul warga binaan untuk ngobrol santai bareng di blok hunian.

Para Pejabat Struktural Lapas Bekasi melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Blok hunian anggrek bertemu langsung dengan warga binaan untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan komitmen budaya tertib dan manusiawi.

Menanggapi kegiatan tersebut, Muhammad Sanni, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bulak Kapal Kota Bekasi, menyatakan kegiatan silaturahmi dan ngobrol santai ini sangat positif untuk dilakukan antara petugas lapas bersama warga binaan.

“Dalam melaksanakan tugas di lapas harus mengedepankan nilai humanisme, oleh karena itu pendekatan persuasif untuk menuju situasi yang lebih baik harus diutamakan” ujar Muhammad Sanni kepada EditorPublik.com, Kamis (30/5/2024)

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Segera Lakukan Alih Tugas Jabatan

Kegiatan merangkul langsung warga binaan ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtib secara langsung dari para Kepala Seksi juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kendala, harapan warga binaan yang ada diblok hunian.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi. Kegiatan Kerja, Bambang Febriansyah, menghimbau kepada warga binaan untuk selalu menjalankan yang menjadi hak dan kewajiban serta tidak melanggar peraturan yang telah menjadi komitmen bersama antara petugas dan warga binaan.

“Saya berharap kepada warga binaan agar menjalankan dengan sepenuh hati atas komitmen yang telah di sepakati, kami sebagi petugas sebagai orang tua kalian akan selalu mengayomi menemani proses kalian menjalani masa pidana, yang ikhlas, tabah, badai pasti berlalu” kata Bambang. (Msk)

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Tanggamus, Bahas Pelaksanaan APBD Tahun 2019

 

Bagikan :