BEKASI RAYABERITA UTAMAPOLITIK

Dapat Dukungan PAN, Tri Adhianto Dipastikan Jadi Bacalon Wali Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Dr Tri Adhianto dipastikan melenggang sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada tahun 2024.

Kepastian ini diperoleh Mas Tri (sapaan akrab Tri Adhianto) setelah hari ini (20/7)mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasonial (PAN) untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi.

Dukungan resmi Partai Amanat Nasional ini sesuai surat rekomendasi DPP PAN Nomor PAN/A/KPTS/ KU-SJ/015/111/2024 tertanggal 18 Juli 2024, ditandatangani tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Muladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh.

Dalam rekomendasi tersebut, Tri Adhianto diberi kebebasan untuk mencari pendampingnya dalam Pilkada 2024.

Sementara itu Ketua Bapilu PDIP Kota Bekasi Nicodemus Godjang menyatakan, selain PAN sudah ada beberapa partai politik yang akan mengusung Tri Adhianto sebagai calon walikota Bekasi.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Bekasi Apresiasi Kontingen O2SN Kota Bekasi
Penyerahan Surat Rekomendasi dari PAN

“Sudah ada sebagian partai politik memberikan surat tugas kepada Pak Tri,” ucap Nico.

Terlebih Nico juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih intens membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik.

“Komunikasi kami juga sudah dilakukan dengan Gerindra, PKB, Demokrat, Hanura, Nasdem, Gelora, PSI, dan partai lainnya,” ujar Nico.

Untuk diketahui, sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan telah memberikan surat penugasan kepada Dr.Tri Adhianto Tjahyono sebagai bakal calon Walikota Bekasi pada pilkada 2024.

Surat penugasan dengan No:3051/ST/DPP/VII/2024 tanggal 6 Juli 2024 tersebut, ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan, M Prananda Prabowo dan Hasto Kristianto sebagai Sekretaris Jenderal.

Dengan perolehan kursi ini, dimana PDI Pejuangan dengan perolehan 9 kursi ditambah perolehan 5 dari kursi PAN, sudah cukup untuk mengantarkan Tri Adhianto sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi 2024. (Meha)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *