BERITA UTAMAHUKUMPOLITIK

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Pelantikan Anggota DPR RI

JAKARTA EditorPublik,com – Menjelang pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI periode 2024-2029 pada 1 Oktober 2024, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan skala besar dengan melibatkan 5.614 personel.

Rincian personel tersebut mencakup 4.006 dari Satgas Polda Metro Jaya, 585 dari Satgas Polres, dan 1.023 personel BKO dari TNI, Mabes Polri, serta Pemda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyampaikan bahwa apel pengamanan telah dilaksanakan dan persiapan pengamanan telah diatur secara matang.

“Telah dilaksanakan apel pengamanan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI pagi tadi, hal ini merupakan kesiapsiagaan yang telah diatur oleh Polda Metro Jaya menjelang acara tersebut,” kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (30/9/2024).

Baca Juga :  Komisi D DPRD DKI Jakarta Kunjungi Pembangunan PLTSa TPST Bantar Gebang

Selain itu, strategi rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan untuk mengantisipasi potensi gangguan lalu lintas di sekitar area Senayan. Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional jika terjadi kepadatan, dan masyarakat diimbau untuk mencari rute alternatif.

Ade Ary juga menekankan bahwa pendekatan yang humanis akan diutamakan dalam pengamanan selama pelantikan berlangsung, untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan tertib.(Msk)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *